Friday, 24 November, 2017 - 22:31

Penjaringan Rektor Untad Dimulai

Kandidat Rektor Prof. Dr. Supriadi menyampaikan visi-misinya. (Foto: Alfaira)

Palu, Metrosulteng.com - Menyongsong pemilihan Rektor Universitas Tadulako (Untad) masa bakti 2014-2019 yang digelar Kamis, 9 Oktober 2014 sudah empat Bakal calon rektor yang telah mendaftarkan diri. Mereka adalah Prof. Basri Chio, (rektor sekarang.red), Prof. Chaidir Anwar, Prof. Dr. Supriadi, Prof. Saharuddin.  

Minggu, (31/8/2014). Prof. Dr. Supriadi didampingi anggota Senat Untad Nur Sangaji dan Prof Marhawati menyampaikan visi misi untuk memajukan Untad yang disampaikan didepan media.

Menurut Prof. Supriadi, dirinya terpanggil untuk memajukan Untad. Jika kelak dipercayakan senat. Ada beberapa hal mendasar yang akan dipercepat untuk kemajuan Untad diantaranya penyediaan sarana dan prasarana harus mendukung seperti kebutuhan fasilitas belajar mahasiswa utamanya, perpustakaan, komputer, Internet.

Penyampaikan visi-misi yang dipandu medorator, Dr.Moh. Irvaan Mufti dan Dr. Muzakkir Tawil. Supariadi menegaskan, dirinya perlu mendukung fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa agar untuk meningkatkan proses belajar utamanya perspustakaan yang saat ini fasilitasnya masih standart.

“Saya juga inginkan nanti mahasiswa tidak perlu bawa laptop ke kampus cukup menyediakan fles disk saja, karena perpustakan menyediakan computer,”katanya.

Sementara kandidat lainnya, Prof. Chaidir Anwar mengakui, programnya senada dengan Prof. Supriadi jika prasana di kampus jadi mendukung jika perpustakaan itu harus diprioritaskan.  “Buat apa gedung rektorat yang dibangun luas namun yang bekerja tidak banyak,” katanya.

Dia menambahkan,  universitas dinegara maju selalu menjadikan perpustakan prioritas agar mahasiswa bisa mendapatkan info dan wawasan lebih luas.

Bahkan, Chaidir menghendaki jika terpilih kelak agar media kampus seperti media press itu dikembangkan agar dosen bisa menulis desertasinya juga media yang bisa terpublikasi dengaan baik. “Supaya 2019 mendatang golongan IV itu sudah bisa menyandang gelar professor,” ujarnya.

Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.