Sunday, 17 December, 2017 - 16:19

Penling Sat Lantas Polres Palu Bagi Brosur Tertib Berlalu Lintas

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu, Ipda Anggun Trisna Ayu, S.Tr.K, saat memberikan himbauan kepada pengguna jalan.(Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Untuk mengantisipasi kemacetan di jalan raya, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu selain rutin melaksanakan giat strong point pagi hari, juga melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling (Penling), membagikan brosur dan imbauan tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dan sopir angkutan umum dan taksi,  seperti yang dilaksanakan  di Jalan Monginsidi Palu, Selasa, 14 November 2017.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu, Ipda Anggun Trisna Ayu, S.Tr.K tersebut bertujuan menyampaikan imbauan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat kota Palu, maupun para orang tua yang sedang mengantar anaknya ke sekolah.

“Bagi orang tua yang hendak mengantar anak ke sekolah menggunakan kendaraan roda dua diharapkan boncengannya menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Dan bagi yang menggunakan roda empat, baik pengemudi maupun penumpang selalu menggunakan sabuk pengaman, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara maupun mengemudi di jalan raya,” katanya.

“Patuhilah segala peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pesanya melaui pengeras suara yang terpasang di kendaran Penling Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu.

Ipda Anggun Trisna Ayu juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dan menekan kejadian kecelakaan lalu lintas. Untuk para sopir taksi, kata dia, selalu memperhatikan keselamatan penumpang dan diri sendiri.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat Kota Palu dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” harapnya.


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.