Tuesday, 21 February, 2017 - 15:40

Pentas Naskah “Salah Paham” di HUT Teater Oktober SMAN 4 Palu Tarik Perhatian Penonton

Pementasan teater naskah “Salah Paham” garapan Ade Fitri meriahkan HUT Teater Oktober SMAN 4 Palu, Senin, 10 Oktober 2016. (Foto : Sin Ucien Netatopo)

Palu, Metrosulawesi.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Teater Oktober ke 31, Senin, 10 Oktober 2016 berlangsung meriah. Beberapa pentas teater ditampilkan memeriahkan acara yang berlangsung d Gedung Olahraga dan Kesenian (GOLNI) Palu ini.

Salah satu pementasan teater yang menarik perhatian adalah naskah Salah Paham garapan Fitriani atau yang lebih dikenal Ade Fitri, jebolan Teater Oktober dan STSI Bandung yang dilakonkan oleh Teater Oktober SMAN 4 Palu.

Naskah ini menceritakan kesalahpahaman orang tua terhadap hubungan anaknya Hamid dengan seorang perempuan bernama Ece. Orang tua Hamid menyangka anaknya berhubungan dengan seorang perempuan Bugis yang terkenal dengan Uang Panai (mahar) yang tinggi, karena nama Ece identik dengan orang bugis.

Orang tua Hamid tambah panik, ketika mendengar sepintas pembicaraan Hamid dan Ece melalui handphone. Namun rupanya pembicaraan keduanya hanyalah saling mengajak untuk nonton bersama film yang berjudul Uang Panai.

Teater Oktober adalah salah satu teater siswa yang terus menjaga eksistensinya di dunia seni di Kota Palu. Telah banyak prestasi yang diraih kelompok teater yang bermarkas di SMAN 4 Palu ini. Keutuhan para alumninya pun menjadi salah satu stimulan kelompok teater ini eksis hingga saat ini.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan