Sunday, 24 September, 2017 - 16:41

Pentingnya Medical Check-Up Untuk Deteksi Penyakit Sejak Dini

ILUSTRASI - Memperingati Hari Keluarga Nasional, Prodia memberikan keringanan biaya 8% setiap melakukan pemeriksaan Panel Check Up Kesehatan Keluarga. (Grafis ; Ist/ Prodia Palu)

Palu, Metrosulawesi.com - Apakah Anda menyadari bahwa seringkali penyakit atau gangguan kesehatan pada awalnya  tidak menimbulkan suatu gejala? Gejala suatu penyakit seringkali akan muncul saat gangguan kesehatan sudah berada pada tahap yang serius. Seperti sebuah mesin kendaraan yang harus selalu diperiksa performanya, di sinilah peran medical check-up untuk mengetahui kondisi kesehatan kita secara berkala. Bila ditemukan kelainan, meski tidak ada gejala sakit, kita dapat melakukan upaya pencegahan agar penyakit tidak muncul atau berkembang menjadi parah.

Medical check-up yang rutin dilakukan akan mampu membantu menemukan gangguan kesehatan sebelum muncul bahkan berkembang menjadi penyakit yang lebih parah lagi karena peluang gangguan kesehatan tersebut disembuhkan masih sangat besar. Dengan melakukan medical check-up tentunya kita sudah beberapa langkah lebih maju menuju hidup yang sehat karena kesehatan kita mendapat penanganan yang tepat.

Medical check-up, idealnya terdiri atas bermacam - macam pemeriksaan seminimal mungkin yang dapat mendeteksi ada atau tidaknya penyakit yang sering terjadi di masyarakat dan mengetahui risiko terjadinya penyakit yang berpotensi membahayakan di kemudian hari. Dengan demikian, kita dapat mencegah berkembangnya penyakit, melakukan pengobatan segera, mencegah atau menunda komplikasi, memperpanjang usia produktif dan harapan hidup, serta meningkatkan kualitas hidup melalui medical check-up.

Check-up kesehatan berkala tentunya akan lebih baik dilakukan di Laboratorium Klinik Prodia, laboratorium profesional yang telah terakreditasi di tingkat internasional dan mengutamakan mutu. Sebaiknya bandingkan rincian pemeriksaan pada masing - masing paket yang ditawarkan dan tidak melihat label yang paling murah. Hasil tes kesehatan dari Laboratorium Klinik Prodia memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga Anda dapat mengetahui dengan pasti status kesehatan. Konsultasikan hasil pemeriksaan kepada dokter, meskipun hasilnya normal.

Laboratorium Klinik Prodia juga menyadari bahwa setiap anggota keluarga memiliki hak untuk sehat dan permasalahan kesehatan tersendiri, maka Prodia menyediakan panel-panel kesehatan untuk masing-masing anggota keluarga yang telah disesuaikan berdasarkan usia. Di antaranya panel uji saring neonatus (usia 3-5 hari), bayi (usia 1-12 bulan), batita (usia >3-5 tahun), prasekolah (usia 3-5 tahun), usia sekolah (usia 5-12 tahun), remaja (usia >12-18 tahun), young generation (usia 12-18 tahun), check-up kesehatan umum/ plus (usia >30 tahun), wellness testing Penyakit Kardiovaskular (PKV)/ Obesitas-Sindrom Metabolik-Diabetes Melitus (DM)/ Ginjal-Hipertensi (usia >30 tahun), dan usila (usia > 55 tahun).

Memperingati Hari Keluarga Nasional, nikmati keringanan biaya 8% setiap melakukan pemeriksaan Panel Check Up Kesehatan Keluarga. Paket Wisata Ke Bali bersama keluarga tercinta. Periode program 1 Juli – 30 September. *(S&K berlaku)

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi laboratorium klinik Prodia, Jl. S. Parman No. 16, Palu (0451-451639 atau 082291672222).

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.