Friday, 22 June, 2018 - 13:15

Penukaran Mata Uang Asing Meningkat

SIAP MELAYANI - Pegawai PT Haji Latunrung A.M.C Cabang Palu yang siap memberikan pelayanan. (Foto : Moh Rizal/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha, penukaran mata uang asing di kantor jasa penukaran uang Haji Latunrung Palu mengalami peningkatan.

Costumer Cervice PT. Haji Latunrung A.M.C Cabang Palu,  Zulbi Huzaiba kepada Metrosulawesi mengatakan, kenaikan tersebut terjadi pada sejumlah mata uang seperti Bath Thailand, dan Ringgit Malaysia.

Hal ini disebabkan karena selain calon jamaah haji yang datang ada juga beberapa anak kapal dan mahasiswa yang datang untuk menukarkan mata uang asing atau valas.

“Alhamdulilah selain calon jamaah haji yang datang, banyak juga mahasiswa yang datang menukarkan valas untuk melakukan studi tour ke luar negeri seperti ke Malaysia dan Thailand,” katanya.

Ia menjelaskan mahasiswa yang datang tersebut adalah mahasiswa yang berasal dari beberapa universitas yang ada di Palu di antaranya mahasiswa dari Universitas Tadulako (untad) dan mahasiswa dari Akper bala Keselamatan(BK).

Selain itu, lanjut zulbi, selain calon jamaah haji dan mahasiswa ada juga beberapa anak kapal yang datang menukarkan uang ke tempat mereka.

Lebih jauh Zulbi menjelaskan PT Haji Latunrung A.M.C cabang Palu, merupakan satu satunya tempat penukaran mata uang yang ada di kota Palu.

PT Haji Latunrung sendiri melayani 28 penukaran mata uang asing atau valuta asing (valas) ke rupiah maupun sebaliknya.

“Penukaran mata uang asing ke rupiah ini akan terus meningkat seiring semakin dekatnya hari raya lebaran,” pungkasnya.


Editor : Udin Salim