Thursday, 16 August, 2018 - 19:41

Penyekapan Hasni, Diduga Ada Pelaku Lain

Ketua Ombudsman Sulteng, H Sofyan Farid Lemba, SH MH. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kuat dugaan pelaku penyekapan gadis belasan tahun Warga Desa Bajugan, Kecamatan Baolan,Tolitoli selama plus minus 15 tahun bukan hanya dukun Jago, tetapi ada tersangka lain yang ikut membantu.

Dugaan tersebut disampaikan Ketua Ombudsman Sulteng, H Sofyan Farid Lemba, SH, MH setalah melakukan pemantauan langsung dalam proses pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian Tolitoli terhadap tersangka dan para saksi.

‘’Berdasarkan keterangan pihak kepolisian Tolitoli, kuat dugaan ada tersangka lain dalam kasus penyekapan gadis Hasni selama 15 tahun di gua batu,’’ terang Sofyan melalui telepon seluler, dari Tolitoli, Kamis (9/8).

Hanya saja pihaknya, aku Sofyan, belum mendapat informasi jelas siapa-siapa yang ikut membantu dukun Jago dalam penyekapan gadis Hasni yang pada saat penyekapan baru berusia 13 tahun.

‘’Pihak kepolisian belum bisa mengungkap tersangka baru selain dukun Jago, karena masih sementara pemeriksaan dan masih sementara mendalami kasusnya,’’ ungkap Sofyan.

Ketua Ombudsman Sulteng itu sejak hari pertama kasus penyekapan gadis belasan tahun mengemuka langsung berangkat ke Tolitoli untuk melihat langsung perkembangan pemeriksaan tersangka dan pendampingan korban dalam rangka pemulihan mental.

Ia mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut, karena sungguh di luar nalar manusia sehat.

’’Ini kejadian yang sangat memprihatinkan, karena jauh dari nalar manusia sehat,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, Tempat Kejadian Perkara (TKP) seperti yang diinformasikan Sofyan lebih awal mendadak jadi ramai dikunjungi banyak warga. 

‘’Lokasi penyekapan di gua batu kini ramai menjadi obyek wisata dadakan,’’ jelasnya.       

 

Editor: Syamsu Rizal