Wednesday, 24 May, 2017 - 04:51

Perahu Rusak di Sekitar Sumur Minyak, Nelayan Sudah Beberapa Hari Belum Pulang

SEMOGA SELAMAT - Seorang nelayan di Morowali Syarifudin R Wahid sudah dua hari belum pulang sejak berangkat pada Minggu 7 Mei 2017 pagi. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Seorang nelayan di Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali nasibnya belum dapat diketahui. Semua keluarga dan warga berharap bisa pulang dengan selamat.

Hajra Basri istri nelayan tersebut mengatakan, bahwa suaminya Syarifudin R Wahid pada Minggu 7 Mei 2017 pagi, seorang diri turun melaut mencari ikan mengunakan perahu mesin berbahan bakar solar.

Selepas itu sambung Hajra Basri pada hari,Senin pukul 11 pagi saat masih berada di kantor, dia menerima telepon seluler dari suaminya menyampaikan bahwa mesin yang ia gunakan menarik perahu mengalami kerusakan di lautan.

"Ketika suamiku memberitahukan mesin perahunya rusak posisinya masih di tengah laut dekat sumur minyak Tiaka wilayah Bungku Utara (Baturube) Kabupaten Morowali Utara,"tutur Hajra Basri dihampiri saat duduk di pingir pantai Matano, Selasa 9 Mei 2017.

Hajra Basri mengaku,pada hari Senin itu tiga kali suaminya menelpon dan sekitar jam 5 sore, dirinya coba menghubungi balik nomor seluler suaminya tetapi tidak tersambung. Setelah itu kehilangan kontak dengan suaminya.

Mendengar laporan tentang kejadian ini pihak Pemerintah Daerah mengerahkan timnya. Demikian juga keluarga saat ini terus melakukan pencarian ke tengah lautan menuju posisi penyampaian nelayan kepada isterinya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.