Friday, 15 December, 2017 - 22:16

Perampokan di Sigi, Korban Ditodong Pistol

ILUSTRASI - Curas. (Grafis : Dok Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Pencurian dengan kekerasan terjadi lagi. Kali ini dialami, Slamet (49 tahun), pemilik salah satu kios di Kabupaten Sigi. Korban didatangi sebanyak enam orang. Kemudian salah satunya menodongkan pistol.

Penodongan itu terjadi Dusun 2, RT 02, Desa Jono Oge, Kecamatan Biromaru, kabupaten Sigi itu,  Rabu 14 Juni dini hari sekira pukul 02.15 Wita.

Informasi yang di peroleh, pelaku yang berjumlah enam orang itu, menggunakan sebuah mobil warna hitam tanpa pelat nomor kendaraan. Kendaraan mini bus dari selatan  kemudian berhenti tepat di depan kios milik korban. Pelaku yang semuanya menggunakan penutup muka (cadar) itu, langsung masuk ke kios dan menodong korban dengan menggunakan pistol.

Bukan itu saja korban juga sempat disandra dengan menggunakan senjata tajam jenis parang. Saat itu juga para pelaku langsung menguras habis uang milik korban yang ada di dalam laci penyimpanan. Tidak puas dengan menguras isi laci, pelaku juga mengambil rokok serta beberapa jenis sembako yang ada di kios milik korban.

Setelah berhasil menguras sebagian isi kios itu, dengan menggunakan mobil itu, para pelaku melarikan diri ke arah utara atau ke Kota Palu.

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan SIK, saat dikonfirmasi via seluler Rabu 14 Juni 2017, membenarkan bahwa telah terjadi perampokan di wilayah kerjanya. Dan saat ini pihaknya telah melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi-saksi termasuk korban.

“Saat ini kami sudah melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku, yang menurut keterangan korban bejumlah enam Orang, dan korban mengalami kerugian materil sejumlah Rp5 juta,” ungkapnya.

Terkait dengan jenis senjata pistol yang digunakan pelaku, mantan Wakast Brimob Polda Sulteng itu menjelaskan bahwa, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan apakah yang di gunakan para pelaku senjata api atau bukan.

“Untuk senjatanya kami masih belum bisa memastikan jenisnya, hanya saja korban mengakui senjata yang digunakan jenis FN,” tegas orang nomor satu di Polres Sigi itu.

Pencurian dengan penodongan pistol ini, juga terjadi di Kota Palu minggu lalu. Pelakunya sampai saat ini masih dalam penyelidikan.
   

Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.