Saturday, 25 November, 2017 - 11:47

Perda Lembaga Adat - Jabatan Lurah Harus Disetujui Dewan Adat

Walikota Palu, Hidayat dan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said. (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com – Walikota Palu, Hidayat berencana mendorong satu regulasi yang sejalan dengan visi dan misinya yakni Peraturan Daerah (Perda) tentang lembaga adat. Rencananya Perda tersebut akan direalisasikan pada 2017.

“Saat ini tim sudah menyusun materi Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) tentang lembaga adat, dan dalam proses perampungan. Saya sudah sampaikan kepada tim untuk segera merampungkan bahan atau materi tentang lembaga adat. InsyaAllah 2017 kita bisa dorong menjadi Peraturan Daerah tentang pengakuan dan penguatan lembaga adat di Kota Palu," kata Hidayat, saat meresmikan Kantor Kelurahan Petobo, Rabu (16/3).

Menurutnya, jika Perda tersebut teralisasi, salah satu fungsinya adalah melakukan intervensi rotasi jabatan Lurah di masing-masing Kelurahan. (Berita selengkapnya baca edisi cetak)


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.