Friday, 20 July, 2018 - 01:36

Perindo Morowali Target Tiga Kursi DPRD

Putra Bonewa. (Foto: Ist)

Morowali, Metrosulawesi.com - Untuk  pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, pengurus partai Perindo Kabupaten Morowali bersama dengan beberapa partai yang lain, masing-masing sudah memiliki target tersendiri seberapa banyak kursi DPRD Morowali yang akan berhasil direbut.

Ketua DPD Perindo Morowali Putra Bonewa mengatakan, di Perindo Morowali yang didorong masuk pada Pileg 2019 mendatang, secara personal merupakan kader partai yang telah memiliki keahlian  berpolitik serta mampu mendefenisikan hubungan emosional dengan konstituen.

"Panggung 2019, bukan ajang siapa yang menang dan siapa kalah. Sebab, cara masyarakat memberikan hak politiknya berbeda dengan Pilkada," ungkap Putra Bonewa di Bungku baru-baru ini.

Selama ini di Kabupaten Morowali telah ada sejumlah partai pemerintah kita yang terbilang lebih duluan berkarya, dan sudah mengatarkan para kadernya melalui Pileg sebelum-sebelumnya menjadi anggota biasa dan ada yang menjabat sebagai pucuk pimpnan di DPRD Morowali.

"Untuk saat ini ya ! saya anggap yang menjadi pesaing buat kami yakni Partai NasDem. Diluar itu, mungkin bisa sejajar dengan Perindo, walaupun kami sebagai pendatang baru di 2019," ucapnya.

Meski baru ingin merebut kursi di DPRD Morowali, partai Perindo dapat menjadi pesaing dengan partai yang lain, karena debut politik pertama kalinya terbilang tidak sia-sia dan terbuktikan dengan ikut ambil bagian mendukung pasangan dan terpilih pada tahapan Pilkada Morowali.

Guna mengukur kekuatan partai lainnya Perindo Morowali juga sudah melalukan pemetaan kesemua dapil Pileg 2019, dan mempersiapkan kader yang sanggup dan siap berkompertisi membawa marwah partai dan mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

"Pada Pileg itu, dari Perindo Morowali menargetkan minimal akan merebut tiga kursi di DPRD Morowali. Kalau tiga kursi dapat tercapai, posisi Perindo akan aman mewujudkan kelancaran pembangunan pemerintahan bersama kepala daerah yang baru terpilih," ucap Putra Bonewa yang juga ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Morowali.