Wednesday, 26 July, 2017 - 14:56

Perindo Sulteng TOT dan LDK di Touna

LATIH KADER - DPW Partai Perindo Sulteng menggelar training of trainer serta latihan kepemimpinan dasar untuk puluhan kader di Kantor DPD Perindo Touna, 14-15 November 2016. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 38 kader Partai Perindo mengikuti training of trainer (TOT) serta latihan kepemimpinan dasar (LKD) di Kantor DPD Perindo Touna, 14-15 November 2016.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengatakan, DPW Sulteng melalui wakil ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi (KAS) melaksanakan kegiatan pendidikan kader, TOT dan LKD. Kegiatan dihadiri utusan DPP yakni Ketua Departemen Kader, Alex.

“Diikuti sebanyak 38 orang peserta. Terdiri dari pengurus DPD dan utusan 12 DPC yang ada di Kabupaten Tojo Unauna,” ungkap Mahfud Masuara dalam keterangan tertulis, Kamis 15 Desember 2016.

Selain Touna, kegiatan yang sama juga akan digelar di Kabupaten Banggai yakni 16-17 Desember 2016 dan Banggai Kepulauan pada 17-18 Desember 2016.

Dia menjelaskan, secara umum kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi Partai Perindo sebagai partai massa yang berbasis sebagai partai kader.

“Untuk diketahui bersama, jenjang pelatihan di partai Perindo terdiri dari LKP (Latihan Kader Paripurna), untuk level nasional. LKM (Latihan Kader Madya), untuk level di tingkat privinsi. LKD (Latihan Kader Dasar)  untuk level kabupaten dan Menata (Masa Mengenal Anggota) dilaksanakan di level kecamatan,” jelasnya.

Adapun di Sulteng, pelaksanaan TOT dan LKD sudah dan akan berlangsung di enam DPD.
Sebelum tiga DPD yang sementara berjalalan saat ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan di tiga DPD yaitu, DPD Palu, Donggala dan Sigi yang dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.