Monday, 18 December, 2017 - 16:52

Peringatan Hari Kakatua Indonesia: Stop Beli Nuri dan Kakatua

Warga antusias menghadiri kampanye publik yang menggelar Organisasi lingkungan (PROFAUNA) Indonesia, di Anjungan Nusantara, Kota Palu, Minggu 17 September 2017.(ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Organisasi lingkungan PROFAUNA Indonesia menggelar kampanye publik mengajak masyarakat untuk tidak membeli burung nuri dan kakatua. Seruan itu disampaikan dalam pada peringatan Hari Kakatua Indonesia di Anjungan Nusantara, Kota Palu, Minggu 17 September 2017.

Dalam kampanye publik itu sejumlah aktivis PROFAUNA membentangkan spanduk berisi ajakan agar masyarakat tidak lagi membeli serta memelihara burung nuri dan kakatua.

Ajakan untuk tidak membeli burung nuri dan kakatua itu dilakukan karena sebagian besar, lebih dari 95% burung nuri dan kakatua yang diperdagangkan adalah hasil tangkapan dari alam. Burung-burung itu ditangkap dari habitat aslinya di Maluku Utara, Maluku, Sulawesi dan Papua.

Baca berita selengkapnya di Harian Metrosulawesi atau di Metrosulawesi Digital Edisi No 963 Thn III /  18 September 2017

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.