Saturday, 25 November, 2017 - 11:49

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-105: Terus Berikan Pemahaman Islam yang Baik

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H. Hidayat Lamakarate bersama Rektor Unismuh Palu Rajindra Rum saat acara pelepasasn pawai syair dalam peringatan Milad Muhammadiyah ke-105. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Puluhan kendaraan roda dua dan empat dari seluruh amal usaha dan organisasi otonom Muhammadiyah Sulteng mengikuti pawai syiar dalam memperingati Milad Muhammadiyah ke-105, Minggu, 12 November 2017.

Pawai ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H. Hidayat Lamakarate di halaman Rektorat Universitas Muhammadiyah Palu. Pelapasan rombongan pawai ditandai dengan drum band SMK Muhammadiyah 1 Palu.

Pantauan Metrosulawesi, rombongan pawai menyusuri beberapa jalan protokol di Kota Palu, selanjutnya menuju Desa Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala.

Hidayat yang hadir mewakili Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola berpesan kepada Muhammadiyah agar di usianya yang mencapai 105 tahun, untuk terus memberikan pemahaman keislaman yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, Muhammadiyah melalui bidang pendidikannya juga didorong untuk terus melahirkan kader-kader bangsa, yang berpengetahuan tinggi serta memiliki wawasan keislaman.

“Melalui Universitas Muhammadiyah lahir kader-kader bangsa, yang memiliki wawasan luas serta punya jiwa Islami,” kata Hidayat.

Selain pawai syiar, rangkaian peringatan milad ke-105 Muhammadiyah di Sulteng akan dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan digelar pada Kamis, 16 November 2017.


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.