Saturday, 22 September, 2018 - 05:57

Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer K2

Lukman Said. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.com - H. Lukman Said, SPd yang kini menjabat Ketua DPRD Pasangkayu sekaligus sebagai KetuaAsosiasi DPRD Seluruh Indonesia (Adkasi) akan kembali bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Sebagai Ketua PDIP Pasangkayu wajar bila akan kembali masuk parlemen Pasangkayu, bahkan peluang menjadi orang pertama di Pasangkayu cukup terbuka, bila dukungan suara di Pileg signifikan.

Peluang untuk kembali duduk di DPRD Pasangkayu untuk periode 2019-2024 mendatang  sangat besar, karena selain kepeduliannya pada wong cilik, juga didukung langkah-langkah kebijakan yang ditempuh selaku Ketua Adkasi dalam merekomendasi percepatan pengangkatan Honorer k2.

Soal honorer k2, urainya, pihalnya meminta untuk dibuatkan Keputusan Presiden (Kepres), sebab bila melalui UU ASN, ADKASI tak yakin akan diselesaikan DPR RI yang sudah satu tahun berada di DPR RI.

Kepres, katanya, sebagai payung hukum untuk mengangkat honorer K2, PTT bidan, dan guru untuk segera mungkin diangkat sebagai PNS tahun 2018.

Dukungan seperti itu, menjadi poin penting untuk bisa mendapat dukungan suara dari konstituen, lebih khusus lagi dari kalangan tenaga honorer K2.

Tags: