Saturday, 18 August, 2018 - 20:03

Perkosa Istri Teman, Pria 37 Tahun Ditangkap Polisi

Palu, Metrosulawesi.com - Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap korban kasus perkosaan, Sat Reskrim Polres Palu mengamankan seorang pria inisial HD alias HS (37), di Jalan Ramba, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, tepatnya di penginapan Makarios, sekitar Pukul 03.30 Wita, Jumat, 27 Juli 2018.

Penangkapan terhadap pelaku tersebut berawal dari laporan suami korban pada Kamis, 26 Juli 2018 sekitar jam 22.30 wita, dengan laporan polisi nomor  Lp/ 1270 / VII /2018/ Sulteng / Res Palu tanggal 26 Juli 2018.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Opsnal Polres Palu kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya, yang mana pelaku tersebut adalah teman suami korban sendiri.
 
Pada Jumat, 27 Juli 2018 sekitar jam 03.30 wita Opsnal mendapat informasi dari suami korban tentang keberadaan pelaku. Suami korban pun mengabarkan bahwa pelaku berada di penginapan Makarios.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal langsung mengamankan pelaku ke Mapolres Palu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Holmes Saragih SIK, saat ditemui di Mapolres Palu Selasa 31Juli 2018 membenarkan bahwa penangkapan terhadap pelaku tindak pidana perkosaan yang berinisial HD alias HS (37), pekerjaan wiraswasta yang beralamat di Jalan Jambu, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat.

"Untuk aksinya seperti apa, kami masih lakukan penyelidikan. Memang pelaku adalah teman dari suami korban, yang mana korban mengakui kepada suaminya telah diperkosa oleh temannya, sehingga itu suami korban melapor kepada kami, dan dilakukan penangkapan oleh Tim Reskrim," ungkapnya.

Saat ini pelaku sudah diamanakan di Mapolres Palu untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Editor: M Yusuf Bj