Wednesday, 26 July, 2017 - 22:46

Perpisahan SMAN 1 Palu, Siswa Diimbau Tetap Melanjutkan Pendidikan

PENTAS SENI - Penampilan pentas seni siswa kelas XII SMAN 1 Palu di Hotel Best Western Palu, Jumat,14 April 2017.  (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Berakhirnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Palu, siswa-siswi kelas XII SMANSA menggelar acara perpisahan di Hotel Best Western Palu di Jalan Basuki Rahmat, pada tanggal Jumat, 14 April 2017 malam.

Acara perpisahan dihadiri langsung Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tengah Irwan Lahace, serta sejumlah Kepala-Kepala SMA di Kota Palu.

Kadis Disdikbud Irwan mengimbau kepada seluruh siswa kelas XII yang akan lulus, agar bisa meningkatkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Ingat kalian anak bangsa sebagai penerus dalam mengembangkan daerah kalian masing-masing, untuk itu pertahankan pretasi dan ingat berusaha dengan giat jangan pernah putus asa dalam meraih cita-cita yang kalian inginkan,” katanya.

Irwan berharap semoga seluruh siswa SMANSA lulus 100 persen, dan dapat meraih nilai yang memuaskan.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Palu Zulfikar Is Paudni mengatakan acara perpisahan ini merupakan acara rutin setiap tahunya yang di gelar oleh siswa kelas XII sebelum mereka lulus.

“Kemudian ini juga sebagai bentuk penghargaan, bagi siswa kelas XII yang telah mengikuti pendidikan di SMANSA selama tiga tahun, apalagi ini pertemuan terakhir bagi mereka, bersama teman-temanya dan guru-guru yang telah mendidik mereka,” ujarnya.

Zulfikar mengatakan dalam acara ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan prestasi kepada siswa kelas XII.

“Untuk siswa yang mengikuti perpisahan ini sebanyak 568 siswa kelas XII, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun ini siswa kelas XII terbanyak di SMANSA,” katanya.

Acara ini juga menampilkan berbagai pentas seni, diantaranya menyayi lagu solo, penampilan teater dan pentas seni lainya. Para siswa kelas XII juga diberikan menyampaikan pesan dan kesan selama bersekolah di SMAN 1 Palu.

Salah satunya Muhammad Ikbal siswa kelas XII, menyampaikan pesan dan kesannya selama duduk di bangku sekolah SMAN 1 Palu.

“Banyak kesan saya selama di sekolah mulai dari massa orientasi hingga pelaksanaan ujian nasional, saya perwakilan dari siswa kelas XII mengucapkan terimakasih, kepada semua guru-guru yang telah mendidik mereka selama di sekolah,” katanya.

Ikbal berpesan kepada adik kelas yang saat ini masih belajar di sekolah, untuk tetap melanjutkan prestasi agar dapat membangakan sekolah kedepan.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.