Saturday, 22 September, 2018 - 09:26

Pesta Rakyat Kelurahan Nunu Bakal Dimeriahkan Artis Ibukota

Lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Pesta Rakyat di Kelurahan Nunu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga akan bekerja sama dengan Karang Taruna setempat akan menggelar kegiatan kesenian melalui pesta rakyat.

Lurah Nunu, Mohamad Yusuf mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan destinasi wisata dan mengajak pemuda melakukan kegiatan positif. Yusuf berharap kegiatan tersebut menggairahkan dinamika kepemudaan wilayah itu sehingga bisa mengambil peran dalam membangun Kota Palu.
 
“Kita akan buat satu titik kegiatan tepatnya di wisata kolam pemancingan di kelurahan ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama seminggu, acaranya di mulai 29 Agustus 2018,” kata Lurah Yusuf di Palu, belum lama ini.

Menurutnya, kegiatan itu adalah bentuk dukungan terhadap program kerja Pemerintah Kota Palu yakni mengangkat kembali budaya dan tradisi yang ada di kelurahan, sehingga kegiatan itu akan menampilkan beberapa tarian tradisional, kuliner asli daerah, karnaval budaya, festival musik dan lomba pancing.

“Bertepatan bulan ini juga hari kemerdekaan Indonesia dan tidak lama lagi Kota Palu juga akan menggelar Festival Palu Nomoni sehingga kami juga akan menggelar lomba-lomba untuk masyarakat dan juga mengundang artis ibu kota. Kegiatan yang akan kita buat nanti semuanya akan meriah,” ujarnya.
 
Dia mengungkapkan, sekitar Rp120 juta anggaran yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara tersebut. Saat ini, kata dia, dana tersebut belum mencukupi, oleh karena itu pihaknya maupun Karang Taruna Kelurahan Nunu mengajukan proposal dana ke beberapa instansi swasta.
 
“Dihitung dari biaya sewa panggung, alat musik, sehingga dana yang Rp30 juta dari pemerintah Kecamatan Tatanga tidak mencukupi untuk biayanya. Maka itu, para pemuda disini berinisiatif buat proposal dana yang diajukan ke perusahaan, diler- diler maupun bank- bank yang ada di Kota Palu agar dana untuk kegiatan itu mencukupi” ungkapnya.

Kata dia, untuk memuluskan proposal tersebut, Kelurahan Nunu dan panitia pelaksana juga mendapat rekomendasi dari Walikota Palu.

Lurah Yusuf mengungkapkan kegiatan tersebut juga akan menumbuhkan kebersamaan dan terbangunnya silaturahmi antara sesama warga dan peserta lomba.
 
“Melalui kegiatan ini masyarakat bisa berkontribusi dalam membangun Kota Palu ke depan, ke arah yang lebih baik, dan bisa bersaing dengan kota yang sudah lebih dulu maju,” tegasnya.

“Pak Walikota menanggapi rencana kami dengan baik. Ini kami lakukan kebetulan juga di dalam rangka menyambut Palu Nomoni. Ini juga membangkitkan destinasi wisata agar masyarakat di luar kelurahan ini bisa mengetahui dan menikmati suasana objek wisata di Kelurahan Nunu,” katanya.  


Editor: M Yusuf Bj