Tuesday, 26 September, 2017 - 13:40

PGH akan Tambah 100 Kamar Baru

Sales Executive Palu Golden Hotel, Indri (kanan) dan pihak manajemen Palu Golden Hotel  saat ditemui MetroSulawesi, Selasa (24/5/2016). (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Dengan melihat bisnis perhotelan di Kota Palu yang semakin berkembang dan semakin menjanjikan tersebut, Manajemen Palu Golden Hotel (PGH) yang beralamat di Jalan Raden Saleh, Palu berniat menambah 100 kamar baru.

FNB Palu Golden Hotel, Ali Maheki mengatakan sejak dicabutnya peraturan terkait larangan pemerintah melakukan kegiatan di hotel, tingkat kunjungan tamu hotel mulai kembali normal.

“Dulu memang sempat menurun (okupansi), tapi setelah larangan itu dicabut tamu hotel kembali normal dan terus meningkat,” ungkap Ali Maheki, Sealasa (24/5/2016).

Ali mengungkapkan saat ini pihaknya terus berusaha meningkatkan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan tamu. Kata dia, pembangunan sejumlah cottage dan dan 100 kamar baru akan segera dilaksanakan.

“Kita sudah punya lift juga yang sudah beroperasi beberapa bulan lalu. Kedepannya kita akan bangun sepuluh cottage dengan masing-masing dua kamar di dalamnya. Selain itu proyek terbesar kita bangun 100 kamar lagi, semuanya sudah dipersiapakan, maketnya juga sudah ada, tinggal realisasai saja,” ungkapnya.

Menurutnya, tingkat okupansi hotel di Kota Palu terus meningkat. Dia mencontohkan, sejak Senin (23/5/2016), seluruh kamar hotel sudah terisi penuh hingga akhir bulan nanti. Bahkan, kata Ali Maheki,  pihaknya harus mengalihkan sebagian tamunya ke beberapa hotel lainnya di Kota Palu, karena kamar yang ada tidak mampu lagi untuk menampung.

“Kebetulan kami ada tamu Dikjar dari berbagai daerah, mereka akan menginap hingga akhir bulan. Memang tahun ini tingkat okupansi meningkat, dan Kota Palu memang sangat menjanjikan karena Palu memang merupakan kota MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exebition),” katanya.

Ali mengatakan pihaknya juga berencana meningkatkan fasilitas daya tampung Ballroom, yang sebelumnya hanya mampu menampung 500 orang menjadi 2.500 orang kedepannya.

Sementara itu, Sales Executive Palu Golden Hotel, Indri mengungkapkan untuk memaksimalkan pelayanan tamu, pihaknya juga memberikan layanan antar jemput di bandara dan berbagai berbagai menu masakan khas Kota Palu, diantaranya Jus Kelor dan Sup Ubi.

“Biasanya kan ada permintaan dari tamu untuk antar jemput, kami melayani itu untuk jemput di bandara. Tapi kalau untuk jalan-jalan kita berikan cas (biaya) tambahan Rp 75 ribu,” ungkap Sales Executive Palu Golden Hotel, Indri.

Palu Golden Hotel terletak di lokasi yang strategis, dimana tamu bisa menikmati pemandangan Teluk Palu secara langsung. Palu Golden Hotel memiliki fasilitas 55 kamar dengan 1 kamar Golden dan 1 kamar Executive fasilitas kolam renang.

Paket Ramadan, Gelar Takjil Sepuasnya

Palu Golden Hotel (PGH) mulai mempersiapkan program khusus jelang Ramadan. Hotel yang terletak di Jalan Raden Saleh itu sudah mempersiapkan paket khusus bagi tamu hotel yang ingin menikmati suasana Ramadan, diantaranya paket menginap dengan harga murah dan menu berbuka puasa untuk masyarakat Kota Palu.

Untuk paket khusus tamu, Palu Golden Hotel menyiapkan paket Ramadhan dengan harga Rp520 ribu plus room, takjil dan sahur gratis.

“Untuk berbuka puasa juga ada paket khusus, dimana mereka (tamu) tinggal pilih menunya,” ujar Sales Executive Palu Golden Hotel, Indri, Selasa (24/5/2016).

Untuk paket buka puasa sendiri minimal untuk 30 orang. Ada dua paket khusus yang ditawarkan, salah satunya plus paket menginap satu kamar.

“Jadi paket buka puasa ada dua paket yaitu paket Syafa dan Marwah, untuk paket Syafa ada plus kamar untuk panitia. Untuk paket buka puasa ini semuanya lengkap dengan ruang salat, sound sistem dan perlengkapan lainnya,” kata  FNB Manager Palu Golden Hotel, Ali Maheki.

Selain itu, masyarakat Kota Palu juga bisa menikmati menu takjil berbuka puasa sepuasnya hanya seharga Rp 30 ribu.

“Jadi ini khusus untuk mereka yang ingin menikmati takjil di hotel, kami menyediakan yang namanya takjil corener, tidak perlu menginap tapi bisa menikmati takjil di hotel sepuasnya,” ujar Ali Maheki.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.