Friday, 25 May, 2018 - 03:22

PGH Segera Bangun Cottage dan Wahana Outbond

Palu Golden Hotel. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Tetap Eksis dengan Nuansa Lokal

Palu, Metrosulawesi.com - Persaingan hotel yang begitu terbuka dengan kehadiran banyak hotel berjaringan nasional dan internasional, tak membuat managemen Palu Golden Hotel gentar. 

Justru kondisi itu, semakin membuat PGH lebih bersemangat menjadi bagian dari persaingan itu.

"Harus diakui, secara fisik PGH belum terkemas maksimal. Masih banyak yang harus di poles. Tetapi dengan posisinya sebagai salah satu hotel terbesar dan terlama di Palu, PGH tetap punya posisi menguntungkan," ungkap Paula, pimpinan managemen PGH.

Untuk diketahui, sejak 28 November 1990 silam, PGH full diakuisisi dari manajemen Palu Beach (nama PGH sebelumnya) yang sempat eksis selama 7 tahun. Resmi bergabung dengan grup Makassar Golden Hotel, namanya pun diubah menjadi Palu golden Hotel. 

Mengantongi beberapa keunggulan seperti lokasinya yang strategis dan area parkir memadai, PGH tetap eksis dan memiliki banyak pelanggan tetap. 

"Perubahan tampilan memang dibutuhkan, tetapi tidak frontal karena secara letak dan fisik utama, PGH masih punya ciri khas yang membedakan dengan hotel lain," katanya. 

Memaksimalkan keunggulan lokasi yang tepat berada di jalur utama lokasi wisata Anjungan Nusantara Talise, PGH berencana menambah fasilitas berupa 20 cottage yang menghadap view pantai.  Penambahan ini diyakini mampu menambah daya saing dengan hotel franchise baru di Palu.

"Selain bekal lokasi utama,  Pelayanan yg baik dan ramah, dan menjaga terus ikatan yang baik dengan klien tetap maupun  baru, adalah poin yang membedakan PGH dengan lainnya," tambah Paula.

Harus diakui, dari sekian hotel di Palu, PGH termasuk yang tetap eksis menampilkan nuansa lokal sebagai bagian dari layanannya. Mulai dari hiburan alunan lagu khas daerah, makanan daerah dan ornamen soal sejarah kota Palu di area utama hotel.

Perubahan mencolok yang juga bakal dilakukan PGH adalah, perluasan kapasitas Ballroom yang sebelumnya menampung 500 orang, menjadi lebih dari 2000 orang.

"Khusus area taman belakang, akan dilangkapi wahana keluarga seperti flying fox dan melintasi tangga gantung. Seperti Konsep outbond," katanya lagi.