Sunday, 17 December, 2017 - 16:10

Pilkada 2018, KPU-PPK Morowali Samakan Persepsi

Ketua KPU Morowali saat melakukan pengambilan sumpah dan melantik PPK dan PPS yang diangkat sebagai PAW. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Morowali, melakukan rapat kerja agenda tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali tahun 2018.

Sebelum agenda rapat kerja di mulai, Ketua KPU Morowali kembali melakukan kegiatan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan anggota pengganti antar waktu (PAW), satu orang PPK Kecamatan Bungku Selatan, satu Pantia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bungi dan tiga PPS Kecamatan Bahodopi.

Ketua KPU Morowali, Wahyudin Abd Wahid mengatakan, dalam hal prosesi PAW dilakukan sesuai regulasi.

Rapat kerja dilaksanakan dengan tujuan menyatukan persepsi demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali. KPU berharap, PPK kiranya dapat memonitoring segala kegiatan kerja yang dilakukan para PPS.

Menurutnya, untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali, dibutuhkan penyegaran cara kerja yang benar-benar terarah atau tidak menyimpang dari regulasi, dan sesama penyelenggara dapat menciptakan serta membangun sebuah sinergitas.

"Yang jelas, kurun waktu satu dan dua bulan kedepan, anggota PPK mulai efektif dalam menjalankan aktivitas tugasnya sesuai tanggung jawab. PPS yang diganti karena mereka terindikasi dengan partai politik," ujar Wahyudin, Kamis 30 November 2017.

Dia menegaskan apabila masih ada anggota PPK atau PPS yang merasa tidak siap untuk melaksanakan tugas, maka KPU Morowali terbuka dan mempersilahkan kepada yang bersangkutan mengajukan permohonan pengunduran diri.

"Dari awal kami sudah menyampaikan kalau ada yang tidak siap silahkan mengundurkan diri. Sebab, disini tidak ada paksaan dan apa artinya kalau kita sudah dibebankan anggaran oleh pemerintah lantas tidak dapat berfungsi," ungkapnya.

Pada tahun 2018 mendatang di Provinsi Sulawesi Tengah ada tiga daerah akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yakni Kabupaten Morowali, Donggala dan Parigi Moutong, KPU selaku penyelenggara ingin semua berjalan sukses.


Editor : Elwin

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.