Friday, 15 December, 2017 - 22:19

Pilkada Donggala 2018, Golkar Utamakan Usung Kader

Rusdi Mastura. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Meskipun belum menentukan calon yang bakal diusung pada Pilkada serentak gelombang ke III tahun 2018, DPD II Golkar Kabupaten Donggala mengutamakan mengusung kader sendiri untuk merebut kursi orang nomor satu di Donggala.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Donggala, Rusdi Mastura saat berbincang dengan Metrosulawesi Jumat 2 Juni 2017 mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan survei bagi kader yang akan diusung nantinya.

“Golkar selalu mengutamakan kader sendiri. Soal siapa yang diusung tentunya menunggu hasil survei yang dilakukan partai,” ujar mantan Wali Kota Palu dua periode itu.

Menurut Cudi, sapaan akrab Rusdi Mastura Golkar tidak menutup ruang bagi calon diluar kader Golkar, semua tergantung perkembangan politik dilapangan. Segala kemungkinan bisa terjadi.

“Politik itu dinamis segala kemungkinan bisa terjadi. Kita lihat perkembangan dulu bagaimana, baru Golkar menentukan sikap,” tegas politikus senior ini.

Sebagaimana yang berkembang di Kabupaten Donggala, terdapat dua orang kader Golkar yang getol mengkampanyekan dirinya maju dipesta lima tahunan itu yakni Vera Elena Laruni dan Aswan M Daali.

Saat di Kabuparten Donggala yang dipastikan maju yakni Kasman Lassa dan pasangan Idham Pagaluma- M Yasin (I’Yamo). Pasangan I’Yamo hampir dipastikan maju melalui jalur perseorangan, sedangkan Kasman Lassa hingga saat ini belum menentukan pasangannya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.