Sunday, 23 September, 2018 - 12:17

Pilkada Morowali 2018: Hanura Usulkan Taslim-Najamuddin

Pasangan Taslim-Najamuddin. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah masih menunggu keputusan DPP Hanura terkait kandidat yang bakal diusung di Pilkada Morowali tahun 2018 mendatang. Hanura Sulawesi Tengah sudah mengusulkan pasangan Taslim-Najamuddin.

Sekretaris DPD Hanura Sulawesi Tengah, Ismail Junus kepada Metrosulawesi Senin 4 Desember 2017 mengatakan, masih menunggu SK DPP Hanura sejauh ini belum ada keputusan resmi kepada siapa dukungan diberikan.

“Kemungkinan dukungan ke Taslim-Najamuddin. Tetapi semua tergantung keputusan pimpinan pusat,” kata Ismail.

Sementara itu Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tengah, Muslimun beberapa waktu lalu mengakui bahwa NasDem hampir pasti bakal berkoalisi dengan Hanura menghadapi Pilkada Morowali tahun depan.

“Infonya Hanura juga memberikan dukungan ke Taslim-Najamuddin. Selain Hanura masih ada beberapa partai kemungkinan memberikan dukungan juga ke Taslim, karena pembicaraan kandidat dengan partai semakin intens,” kata Muslimun.

Untuk Pilkada Morowali, Hanura dan NasDem sudah memberikan dukungannya sedangkan untuk Pilkada Donggala dan Parigi Moutong (Parimo), kedua partai itu belum menentukan sikap. Untuk Donggala baik Hanura dan NasDem sama-sama menjagokan kader untuk memperebutkan kursi 01 Donggala.