Sunday, 17 December, 2017 - 16:09

Pilkada Morowali: Nasdem Koalisi dengan PKB

Muslimun. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Dari tiga Kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak 2018, partai Nasdem baru memastikan Pasangan Calon (Paslon) yang diusung yakni di Kabupaten Morowali, dengan mengusung Taslim-Najamuddin.

Sekretaris DPW Nasdem Sulteng Muslimun, Selasa (31/10) mengatakan, untuk Kabupaten Morowali Nasdem sudah mengambil keputusan dengan mengusung Taslim-Najamuddin, peta koalisi juga sudah terlihat yakni dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Walaupun sudah menentukan Paslon, tetapi untuk koalisi kemungkinan masih ada perubahan karena semua dalam tahap pendekatan.

“Kemungkinan dengan PKB sudah pasti. Komunikasi dengan partai lain juga terus dibangun untuk Morowali, segala kemungkinannya masih bisa terjadi,” ujar Muslimun di kantor DPW Nasdem.

Sedangkan Kabupaten Donggala sejauh ini belum ada keputusan resmi dari Nasdem. Karena untuk mengusung Paslon minimal kursi di DPRD yang dibutuhkan yakni enam kursi, sementara Nasdem hanya memiliki dua kursi, tentunya harus bekoalisi jika ingin mengusung Paslon.

“Pembicaraan dengan partai lain terus jalan. Baru-baru ini PKS juga sudah merapat, begitupun Hanura. Hanya saja belum ada finalisasi untuk koalisi,” kata Muslimun.

Namun demikian, dalam waktu dua pekan kedepan kemungkinan sudah ada jawaban kepada siapa Nasdem berkoalisi. Yang jelas untuk Donggala Nasdem mengusung Kasman Lassa sebagai calon Bupati.

Begitupula dengan Kabupaten Parimo, Nasdem belum mengeluarkan sikap resmi. Penjajakan dengan partai lain terus digalakkan guna mengusung Paslon.

“Kita tunggu saja dalam dua pekan kedepan. Kemungkinan koalisi dan siapa yang diusung sudah ketahuan,” tutur Muslimun.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.