Sunday, 27 May, 2018 - 03:53

Pilkada Morowali: Taslim Kader Terbaik Nasdem

Pasangan Taslim-Nadjamuddin (Tahajud). (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Senin depan, Partai Nasdem Sulteng akan mendeklarasikan pasangan Taslim-Nadjamuddin (Tahajud) sebagai calon bupati dan wakil bupati Morowali.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Tahmidy Lasahido mengatakan, pihaknya memilih mencalonkan Taslim  karena merupakan kader terbaik Partai Nasdem di Morowali.

“Selain itu, NasDem juga memprioritaskan Kader untuk dimajukan,” katanya menjawab Metrosulawesi, Jumat 5 Januari 2018.

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Taslim, kata Tahmidy, pihaknya juga sudah menguji kemampuan politik dan pengabdian yang bersangkutan di DPRD sebagai pimpinan DPRD setempat.

Tahmidy menilai, sosok Taslim dikenal tegas, disiplin, sederhana dan tidak neko-neko dalam memimpin. Sosok yang demikian itu katanya, sangat diperlukan untuk memimpin Morowali ke depan. Terutama untuk melanjutkan kerja-kerja besar pemerintahan sebelumnya di Morowali. Apalagi kabupaten Morowali yang dikenal luas sebagai daerah yang kaya akan sumberdaya alam itu.

“Selama menjadi Anggota DPRD, kami belum pernah mendapat laporan miring atau keluhan dari masyarakat morowali terkait kinerja politiknya apalagi perilaku buruk beliau,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, mengatakan, deklarasi pasangan Tahajud akan dilakukan di Bungku.  Hamdin menerangkan deklarasi terhadap pasangan Tahajud direncanakan akan dihadiri 10.000 orang pendukung pasangan itu.

"Pada hari yang sama di penghujung deklarasi, koalisi partai politik langsung mendaftarkan pasangan Tahajud di KPUD Morowali," kata Hamdin.

Pasangan Tahajud telah mendapat dukungan langsung dari Partai Nasdem yang mendapat 3 kursi di DPRD Morowali, Hanura 2 kursi dan Partai Golkar 4 kursi, untuk bertarung di pilkada kabupaten tersebut 2018.

Taslim maupun Najamuddin mengaku bersukur mendapat kepercayaan dari partai koalisi dan masyarakat morowali. Insya Allah amanah ini bermanfaat untuk tujuan pembangunan kesejahteraan bersama masyarakat Morowali dimasa depan.

Hamdin mengklaim bahwa pasangan Tahajud telah melakukan konsolidasi di hampir seluruh wilayah dan pelosok kabupaten penghasil nikel itu dengan metode pertemuan kampung.

Hal itu untuk menyosialisasikan pasangan tersebut, serta menjaring masukan masyarakat untuk keperluan pembangunan yang tertuang dalam visi misi pasangan calon itu.

Selain deklarasi dan pendaftaran pasangan calon, hari itu juga Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali akan mendeklarasikan dukungan politiknya pada pasangan Tahajud.

Dia meminta kepada pendukungnya untuk memenangkan pasangan itu guna melanjutkan kerja-kerja besar pemerintahan sebelumnya.

"Deklarasi ini juga akan dimeriahkan oleh kehadiran Mitha Talahatu, penyanyi cantik berdarah Ambon dan terbilang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia Timur," ujarnya.

Selain Ahmad M Ali, deklarasi itu juga dihadiri mantan Wali Kota Palu dua periode Rusdy Mastura yang saat ini telah menjadi bagian dari gerakan restorasi Indonesia.