Friday, 20 April, 2018 - 03:41

Pilkada Morut, Dua Bersaudara Bakal Bersaing Maju

Mahmud Ibrahim. (Foto : Ahyar Lany)

Morowali, Metrosulteng.com – Tak hanya di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah dua saudara kakak adik Muhamad Lahay dan Mahmud Lahay yang sudah memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbu) Touna Juni 2015.

Di Morowali Utara, kabupaten yang baru mekar dari kabupaten induk Morowali tahun 2013 lalu itu sudah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada yang dihelat sekitar Oktober 2015. Dua kandidat kakak beradik Idham Ibrahim dan Mahmud Ibrahin telah digadang-gadang bakal maju sebagai Bupati baru definitif nanti.

Mahmud Ibrahim yang akrab disapa haji Mumu adalah mantan kepala dinas PU Kabupaten Morowali. San saat ini menjabat sebagai kepala dinas ESDM Morowali Utara. Sementara kakak kandungnya, Idham Ibrahim, adalah kepala Sahbandar Kolonodale, Morowali Utara.

Menurut warga di Kolonodale, Selasa, (2/9/2014) dua bersaudara itu sama-sama berkeinginan maju sebagai kosong satu di pilkada Morut mendatang.

“Kalau dari cerita-cerita yang berkembang di masyarakat ya dua-duanya (Mahmud dan Idham) mau maju. Mungkin ini masih sebatas wacana, tapi nantilah kita lihat perkembangannya. Kalau Pak Haji Mumu (Mahmud Ibrahim) memang mau maju,” kata warga di Kolonodale.

Beberapa pekan lalu, Metrosulteng.com sempat berbincang-bincang dengan Mahmud Ibrahim di Kolonodale. Dia menyatakan kesiapannya untuk maju di pilkada Morut.

“Saya siap maju. Saya masih terus membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak. Insya Allah semuanya berjalan dengan baik,” akunya.

Kandidat lainnya yang disebut-sebut adalah Abudin Halilu. Mantan ketua DPRD Morowali dua periode ini juga berkeinginan maju di pilkada Morut. Saat Metrosulteng.com menanyakan hal itu, Abudin menyatakan kesiapannya.

“Saya sangat siap. Tinggal nanti mau cari pasangan yang pas, paling bagus kalau pasangan perempuan,” terangnya.
 

Editor : Subandi Arya