Saturday, 18 November, 2017 - 01:16

Pilkada Parimo 2018, PDIP Siapkan Sugeng Sebagai Wakil Bupati

Matindas J Rumambi. (Foto : dprdsulteng.com)

Palu, Metrosulawesi.com - Memiliki tiga kursi di DPRD Parigi Moutong (Parimo) membuat PDIP percaya diri mengusung Ketua DPC PDIP Parimo, Sugeng Salilama sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Tengah, Matindas J Rumambi kepada Metrosulawesi Jumat (16/6/2017) mengatakan, untuk Pilkada Parimo partainya mengutamakan mengusung kader maju dalam bursa Pilkada mendatang.

Saat ini PDIP lagi menjajaki calon bupati yang akan dipasangkan dengan Sugeng Salilama. Pihaknya terus membangun komunikasi dengan sejumlah nama yang turut serta maju sebagai bupati. Apabila sudah cocok barulah PDIP memberikan rekomendasi.

“Sekarang masih berproses, lagi pula keputusan akhir berada ditangan DPP PDIP. Hanya saja untuk Parimo kemungkinan PDIP mendorong kadernya sebagai calon Wakil Bupati,” ujar Yanes, sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Donggala PDIP belum menentukan kepada siapa dukungan partai diberikan. Yanes juga membantah adanya klaim dari kandidat tertentu yang sudah mendapatkan rekomendasi PDIP.

“Kami belum keluarkan keputusan. Kalau ada yang klaim sudah mendapat dukungan PDIP itu tidak benar,” tegas Yanes.

Dia menyerahkan semua keputusan partai kepada DPP, karena mekanismenya memang demikian. Yang jelas partai terus memantau nama-nama calon Bupati maupun Wakil Bupati untuk diusung nanti.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.