Saturday, 21 October, 2017 - 20:17

Pilkada Parimo, Petahana Diunggulkan

Pasangan Petahana, Samsurizal Tombolotutu – Badrun Nggai, SE. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Van Borman, Aco Malino dan Isram Siap Menghadang

Parigi, Metrosulawesi.com — Hampir pasti pasangan Petahana, Samsurizal Tombolotutu – Badrun Nggai, SE akan duet kembali dalam perebutan kursi Bupati/Wakil Bupati Parigi Moutong, 2018 mendatang.

Saat ini, orang nomor satu di Parigi Moutong itu memanfaatkan momentum puasa ramadhan 2017 ini untuk melakukan safari ramadhan di seluruh wilayah Parigi Moutong, dari Sausu ujung Selatan hingga Moutong ujung Utara Kabupaten Parigi Moutong.

Langkah duet ulang Sabar jilid dua, dinilai banyak pihak sebagai pasangan terkuat, sehingga tak ada yang berani dari kalangan birokrat maju, kecuali dari politisi dan pengusaha.

Dari kalangan politisi yang akan ikut bertarung adalah Ketua Partai Golkar Parimo, Taufik Borman, dengan membuktikan tak hanya mendaftar melalui partai yang dipimpinnya yakni Golkar, tetapi mantan Ketua DPRD Parimo itu juga mendaftar di PDIP Parimo bersaing dengan Samsurizal, Isram Said Lolo, dan Anwar H Saing, SE untuk memperebutkan rekomendasi Partai pemenang pemilu 2014 itu.

Isram merupakan figur yang mengklaim sebagai bagian dari rakyat kecil, dan mengaku mendapat ‘’restu’’ dari sebagian rakyat Parimo untuk maju pada Pilkada, agar kepemimpinan lima tahun kedepan terjadi perubahan yang memihak pada kepentingan rakyat banyak.

Figur lain yang akan maju memperebutkan kursi kepemimpinan di Parimo, adalah Anwar  H Saing, SE.

Putra asal Malino itu mengaku siap bersaing dengan siapapun, karena adanya kemauan untuk mensejahterakan rakyat, sehingga mengusung motto ‘Rakyat Tidak Boleh Menderita (RTBM)’.

Anwar Saing – yang akrab disapa Aco Malino merupakan kader pemuda yang cukup potensi untuk ‘menahkodai’ Parimo lima tahun kedepan, terlebih lagi dijalur politik terbilang sudah cukup matang, karena pernah menjabat selaku bendahara Partai Gerindra Sulteng.

‘’Insya Allah siap maju pada Pilbup Parimo 2018, dan saya sudah mendaftar melalui PDIP,  menyusul  partai lainnya,’’ terang Aco Malino, di Palu, Rabu (31/5).

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.