Sunday, 22 July, 2018 - 20:23

Pilwali Palu, PKS Cari Teman Sejati Koalisi

Rusman Ramli. (Foto : Henny Arman)

Palu, Metrosulawesi.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mencari-cari teman yang sejati untuk koalisi pada pemilihan wali kota (Pilwali) palu Desember mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Palu Rusman Ramli mengungkapkan, hingga saat ini partainya belum menemukan teman koalisi yang tepat untuk PKS. Namun, sejauh ini komunikasi politik telah dibangun bersama beberapa partai, seperti  Partai Golkar,  Gerindra, PAN dan Partai Hanura.

“Kami masih melakukan pembicaran yang seperti dulu, belum ada perubahan, pembicaraan penentuan kader partai,” kata Rusman, kepada Metro Sulawesi, Selasa (10/2).

Rusman menjelaskan, PKS sudah menyiapkan tiga kader yang dianggap sangat layak untuk bertarung pada Pilwali Palu. Namun, pasangan koalisi untuk menyandingkan kader PKS itu yang belum ada.

Ke empat partai yang akan diajak berteman dalam koalisi PKS itu saat ini belum menentukan calon wali kota maupun wakil wali kota. Sehingga masih sulit melakukan koalisi, karena partai lain telah  melakukan penjaringan bakal calon wali kota, dan masih melakukan survei calon kandidat.


Editor : Alfred Lande