Thursday, 23 November, 2017 - 08:17

Pimpin Gerakan Tanam Padi Serentak, Wabup Sigi dan Dandim Donggala Turun Sawah

Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa S.I.P, menanam padi dengan menggunakan mesin tanam transplanter Indo Jarwo dilahan sawah yang sudah disiapkan, sebagai tanda dimulainya gerakan tanam padi serentak musim tanam April-September 2016 di wilayah Kabupaten Sigi, Selasa 26 Juli 2016 (Foto : Humas Kodim Donggala)

Sigi, Metrosulawesi.com - Guna mendukung swasembada beras nasional diperlukan tanam padi serentak di seluruh Indonesia, maka dari itu Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sigi bekerja sama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1306/Donggala melaksanakan program gerakan tanam padi serentak yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kabupaten Sigi Paulina SE.M.Si dan Komandan Kodim (Dandim)1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa S.I.P, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, belum lama ini.

Wakil Bupati Sigi Paulina SE.M.Si mengatakan, Pemda Kabupaten Sigi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sigi siap mendukung program swasembada pangan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah. 

“Dengan adanya dukungan mesin pertanian dari pemerintah, maka akan lebih mempermudah para petani dalam menggarap lahannya,” urainya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa, S.I.P menekankan kepada para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1306/Donggala, agar bersama para penyuluh memotivasi para petani untuk segera menggarap lahannya, jika ada kendala di lapangan agar dilaporkan.

“Brigade Alsintan Kodim 1306/Donggala siap mendukung Pemda dan para petani untuk mencapai swasembada pangan,” tegas perwira dua bunga tersebut.

Dandim kepada Metro Sulawesi menyebutkan,  kegiatan penanaman padi serentak ini diprioritaskan guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan di wilayah dengan  menggunakan sistem tanam jajar legowo 2-1, untuk musim tanam April-september 2016 ini.

Turut hadir Pabung Sigi Mayor Inf Iko Power .S, Kepala BP4K Kabupaten Sigi, Danramil 1306-02/Biromaru, Camat Sigi Biromaru, Kadis Pertanian Kabupaten Sigi, Kepala UPTD Kabupaten Sigi, Kades Sidera, Penyuluh Pertanian Desa Sidera dan Kelompok tani Pompelana Desa Sidera.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sigi didampingi Dandim 1306/Donggala dan Kepala BP4K Kabupaten Sigi melaksanakan tanam padi dengan menggunakan mesin tanam transplanter Indo Jarwo di lahan sawah yang sudah disiapkan sebagai tanda dimulainya gerakan tanam padi serentak musim tanam April-September 2016 di wilayah Kabupaten Sigi.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.