Saturday, 19 August, 2017 - 19:05

Pj Bupati Sigi Minta PNS Disiplin

Bupati kabupaten Sigi, Aries Singi bersantai sambil menikmati segelas kopi di salah satu warung kopi di jalan Masjid Raya Palu bersama masyarakat, Sabtu(9/1/2016). (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

“Tentunya pegawai harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka itu disiplin dan kebijakan yang telah ditetapkan, harus konsisten dilaksanakan dengan keikhlasan di dalam diri pegawai,” - Aries Singi, Pj Bupati Sigi -

Sigi, Metrosulawesi.com – Pj. Bupati Sigi Aries Singi mengharapkan para pegawai honorer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi untuk meningkatkan disiplin kerja, baik pada saat jam masuk kantor, istirahat dan pulang kantor. Serta melaksanakan apel pagi setiap Senin sesuai lokasi yang telah ditentukan, karena apel pagi merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pegawai terutama di lingkungan Pemkab Sigi.

Menurutnya, tahun 2016 ini apel pagi wajib hukumnya setiap hari Senin, dan merupakan suatu kewajiban bagi pegawai. Sehingga,  akan ada konsekuensinya bagi yang tidak mau mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Tegakkan dan tingkatkan disiplin kerja, jangan sampai  terjadi  karena ulah staf yang tidak disiplin, maka konsekuensinya atasan menjadi korban atas jabatannya,” ujar Bupati Sigi Aries Singi di kantornya, Jumat (8/1/2016).

Orang nomor satu di Sigi itu meminta pimpinan di SKPD, dapat melindungi stafnya, dan staf harus menjaga nama baik pimpinannya. Sehingga akan tercipta hubungan kerja yang harmonis dan nyaman, dalam rangka memajukan Sigi kedepan.

“Tentunya pegawai harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka itu disiplin dan kebijakan yang telah ditetapkan, harus konsisten dilaksanakan dengan keikhlasan di dalam diri pegawai,” katanya.

Aries mengatakan, untuk meningkatkan disiplin, dirinya akan melakukan inspeksi mendadak ke dinas, badan dan kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi, maupun ke warung atau kantin. Karena pada jam kantor, tidak ada lagi pegawai yang berkeliaran. Namun bekerjalah dengan baik sesuai dengan beban kerja yang telah diterapkan pimpinan atau SKPD masing-masing.

“Pemberian sangsi pegawai yang tidak disiplin, mereka harus terima, tanpa melibatkan orang lain, namun terima konsekuensi dari apa yang diperbuat dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.