Wednesday, 19 September, 2018 - 18:47

PKB Konsisten Usung Hidayat-Zainal Cawagub Sulteng

Moh Hidayat Lamakarate dan Zainal Daud. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Harian PKB Sulawesi Tengah, Aminullah BK menegaskan, PKB tidak akan mengeluarkan rekomendasi baru terkait pengusulan dua nama calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, meskipun saat ini sudah terjadi perubahan pimpinan wilayah di PKB.

Hal itu ditegaskan Aminullah menanggapi pernyataan Sekretaris DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi terkait rekomendasi calon Wagub harus ditandatanagi oleh kepengurusan partai yang baru, termasuk PKB selaku partai pengusung.

Seperti diketahui, rekomendasi PKB kepada Hidayat Lamakarate dan Zainal Daud masih ditandatangani oleh pimpinan wilayah PKB yang lama yaitu Zainal Daud, sementara ditubuh PKB sudah terjadi perubahan pimpinan dari Zainal Daud ke Hidayat (Wali Kota Palu).

Aminullah kepada Metrosulawesi Kamis 27 April mengatakan, PKB tetap konsisten mengusung Hidayat Lamakarate dan Zainal Duad, PKB tidak akan mengeluarkan rekomendasi yang baru meskipun kepemimpinan di wilayah sudah berubah.

Dirinya juga menegaskan terpilihnya Hidayat  sebagai Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah setelah dikeluarkannya rekomendasi dua nama calon Wagub, sehingga tidak ada alasan untuk mengeluarkan rekomendasi yang baru.

“Kalaupun PKB mengeluarkan rekomendasi yang baru sudah pasti konsisten dengan keputusan semula,” tegasnya.
Sebelumnya Sekretaris DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi mengungkapkan dua nama calon Wagub harus mengantongi rekomendasi dari pimpinan partai yang baru bukan pimpinan lama, karena itu menjadi persyaratan kepada calon.

Adanya kepengurusan baru di tubuh PAN dan PKB membuat Rusli Palabbi melihat peluang kocok ulang nama calon Wagub terbuka.

“Rekomendasi pengurus partai yang baru harus disertakan oleh calon Wagub, karena itu menjadi persyaratan,” kata Rusli.


Editor : Subandi Arya