Wednesday, 19 September, 2018 - 19:12

PKB Sulteng Memilih Nahkoda Baru

BERI KETERANGAN - Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Zainal Daud saat memberikan keterangan pers, Jumat 17 Februari 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com – Jika tidak ada aral melintang DPW PKB Sulawesi Tengah, Sabtu 18 Februari akan memilih ketua wilayah yang baru dalam Musyawarah Wilayah (Muswil). Kali ini Muswil sedikit berbeda, karena dihadiri langsung ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan sejumlah menteri di kabnite kerja.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Zainal Daud, kepada sejumlah wartawan mengatakan tidak akan mencalonkan kembali dalam Muswil kali ini apa bila ada tokoh yang bersedia mewakafkan dirinya untuk kemajuan PKB Sulawesi Tengah.

“PKB membutuhkan figur ketua yang benar-benar punya komitmen memajukan partai, saya legowo dan akan mendukung sepenuhnya figur tersebut,” kata Zainal Daud yang didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Sulawesi Tengah, Aminullah.

Semenjak menjadi pucuk pimpinan di PKB Sulawesi Tengah, Zainal mampu mengubah wajah PKB dan meningkatkan torehan kursi di tingkat DPRD Provinsi dan menjadi unsur pimpinan di beberapa DPRD tingkat kabupaten.

Dirinya mengharapkan Muswil kali ini berlangsung dengan lancar, apalagi Muswil akan dibuka langsung oleh tokoh politik nasional sekaligus ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. 

Zainal juga memberikan penghargaan kepada Muhaimin Iskandar karena telah memilih putra asli Sulawesi Tengah, Abdul Kadir Karding sebagai Sekjen Partai. Keberadaan putra asal Ogoamas, Kabupaten Donggala di deretan puncak PKB merupakan sebuah penghargaan kepada Sulawesi Tengah.

“Berada sejajar dengan tokoh nasional menjadi kebanggaan bagi kami kader di daerah. Ini menjadi pemicu bagi kami untuk memajukan PKB pada pemilu 2019 mendatang,” ujar calon Wakil Gubernur ini. 

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Fraksi PKB, Aminullah menambahkan, kehadiran ketua umum di Kota Palu bukan hanya membuka Muswil PKB, tetapi sejumlah agenda sudah disusun diantaranya bersilaturahmi dengan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, selain itu, mantan menteri tenaga kerja itu juga akan berkunjung ke panti asuhan serta mengisi beberapa agenda partai lainnya.

“Kami mengharapkan seluruh agenda partai selama Muswil berlangsung dengan lancar. Siapapun terpilih nanti menjadi ketua wilayah itu adalah pilihan terbaik bagi partai,” kata Aminullah yang digadang-gadang juga bakal maju di Muswil kali ini.

Pada Muswil kali ini dirangkaikan dengan rapat konsolidasi seluruh anggota DPRD dari PKB di kawasan timur Indonesia, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan seluruh pulau Sulawesi.

Bukan hanya itu, perwakilan kader juga akan dilatih penggunaan media sosial guna menjadi pelopor melawan isu-isu hoax yang kian hari semakin mencemaskan.

Dari amatan media ini, rombongan partai bintang sembilan ini terus berdatangan baik dari pusat maupun dari daerah. Bahkan sejumlah anggota DPRD se kawasan timur Indonesia juga sudah meramaikan agenda partai.


Editor : Udin Salim