Monday, 23 July, 2018 - 08:14

PKB Tetap Kritis Terhadap Program Hidayat-Sigit

Hidayat-Sigit Purnomo. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu Alimudin Alibau menegaskan bahwa sebagai salah satu partai pengusung, pihaknya tetap bersikap kritis menyikapi program-program pembangunan Hidayat-Sigit Purnomo jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Palu 2015-2020.

“Meskipun kami adalah salah satu partai pengusung, tidak serta merta membuat fraksi PKB yang duduk di DPRD Kota Palu mendukung penuh program yang akan dilaksanakan oleh pemerintahan Hidayat dan Sigit,” kata Alimudin di Palu, Selasa (15/12/2015).

Menurutnya, Fraksi PKB tetap akan mengkaji terlebih dulu program-program pembangunan Hidayat-Sigit Purnomo. 

“Kita tidak serta merta mendukung program Hidayat-Sigit Purnomo saat pembahasan di DPRD. Kalau program tersebut tidak pro terhadap rakyat untuk apa didukung. Tetapi berbeda, jika programnya bisa membesarkan kota ini seperti kota lainnya serta bisa mensejahterakan rakyat, maka jelas kita mendukung dengan kekuatan penuh programnya di DPRD,” katanya.

Alimuddin mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan protes jika program Hidayat-Sigit Purnomo bertentangan dengan visi misi yang mereka usung. 

”Kita bisa memperotesnya pada sidang di DPRD,apabila program pemerintahan Hidayat dan Sigit itu tetap jauh dari visi misi beliau. Walaupun PKB sebagai partai pengusungnya, tetapi wajib menolaknya, karena kita perlu menganalisa lebih jauh terkait program tersebut,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ