Thursday, 23 November, 2017 - 06:13

PKL Dipersilahkan Berdagang di Kolasi Jambore Oi

Ilustrasi PKL. (Sumber foto : tanggapnews.com)

Palu, MetroSulteng.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) akan diberi keleluasaan untuk berdagang sepanjang kegiatan Jambore Oi dan konser damai Iwan Fals selama tiga hari Kamis, 14-16 Agustus 2014 di lokasi STQ jabal Nur Palu.

Panitia penyelenggara tidak terlalu mematok harga sewa tinggi kepada PKL yang menyewa lokasi, hanya saja bagi pedagang dikenai pajak Rp.50 ribu setiap malamnya.

"Tidak ada patokkan ukuran luas atau panjang tempat yang akan mereka pakai, yang pasti setiap pedagang rata Rp. 50 ribu, biaya sewa ini hanya untuk retribusi pajak event yang dikenakan kepada panitia selama kegiatan,” ujar sekertaris panitia, Chudam, Rabu, (13/08/2014).

Menurutnya, panitia tidak terlalu mempersoalkan keuntungan dari penyewaan tempat, karena inti acara ini adalah kampanye damai bukan sekedar mencari keuntungan.

"Kami bekerja sama dengan Pemda baik Kota Palu maupun Povinsi makanya kami tidak terlalu memusingkan hal-hal seperti itu sehingga setiap yang mau berdagang silahkan temui panitia untuk menentukan dafatar yang diatur lokasinya supaya tidak ada benturan dengan pedagang lain,” kata Chudam.(***)

Editor : Arya

 

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.