Saturday, 21 October, 2017 - 21:52

PKL Kembali Marak di Pasar Inpres Manonda

Pedagang Kaki Lima(PKL) kembali memenuhi sejumlah ruas jalan di Pasar Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat, Rabu(7/8/2014). (Foto : Fika Faradila)

Palu, MetroSulteng.com - Pedagang Kaki Lima(PKL) kembali memenuhi sejumlah ruas jalan di Pasar Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat, Rabu(7/8/2014). Seperti pedagang buah dan pedagang sayuran yang tampak di Jalan Cempedak hingga Jalan Sukun.

Irmayati, pedagang sayur mengatakan lebih memilih berdagang di Jalan Sukun karena tidak ada juru parkir yang harus menagih ongkos kepada pembeli.

Menurutnya, salah satu alasan konsumen lebih memilih berbelanja di Jalan Cempedak dan Jalan Sukun karena menghindari ongkos parkir.

Menurut salah seorang PKL, Devi, mereka berjualan di halaman rumah warga pun tak gratis. Mereka juga dikebakan biaya sewa bagi pemilik halaman rumah  hingga Rp1 juta pertahun.

"Saya tetap berjualan di Jalan Cempedak karena di sini pembeli ramai, dari pada dalam pasar, sudah sepi, ongkos sewa pun mahal," ucap Devi.

Pantauan MetroSulteng.com, membeludaknya PKL terjadi sejak  Selasa (6/7/2014). PKL membuka lapak dagangan di halaman rumah-rumah warga dan menggunakan sebagian badan jalan. Akibatnya, terjadi kemacetan.
 

Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.