Sunday, 23 September, 2018 - 13:09

PKS: Komunikasi dengan Umang Intens

Rusman Ramli. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Meskipun belum mengeluarkan keputusan resmi terkait kandidat yang bakal diusung di Pilkada Donggala 2018 mendatang, DPW PKS Sulawesi Tengah terus menjalin komunikasi dengan sejumlah calon kandidat, dan yang paling intens yakni Abdul Rahman alian Umang.

Sekretaris DPW PKS Sulawesi Tengah Rusman Ramli beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini PKS terus milihat peluang untuk menggolkan kadernya sendiri maju dibursa Pilkada Donggala. memiliki empat kursi di parlemen, PKS optimis kadernya bakal mewarnai Pilkada Donggala.

Diakui Rusman, dari semua kandidat yang berniat maju di Donggala, Umang yang paling intens menjalin komunikasi, namun demikian PKS belum memberikan kepastian apakah memberikan rekomendasinya kepada Umang atau tidak.

“Segala kemungkinan bisa terjadi, kita lihat perkembangannya kedepan. Saya juga akan menghadap DPP PKS untuk melaporkan perkembangan terkini Pilkada di tiga kabupaten yaitu Donggala, Parimo dan Morowali,” ujar Rusman.

PKS terbuka kepada siapa saja yang ingin mendapatkan dukungan dari PKS, hanya saja belum ada kandidat maupun partai politik memiliki kesepahaman dengan PKS. Inilah menjadi penyebab PKS belum memberikan rekomendasinya.

“Masih ada waktu kurang lebih satu bulan guna merajut komunikasi dengan kandidat maupun partai politik, pada akhirnya nanti PKS pasti menerbitkan keputusannya kepada siapa dukungan diberikan,” kata Rusman.