Monday, 28 May, 2018 - 01:57

Plh Bupati Poso Larang PNS Terlibat Politik

Sin Songgo. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Menjelang digelarnya pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Poso Sin Songgo menegaskan, agar seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Poso untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Penyataan tegas ini disampaikan di hadapan ratusan PNS serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemda, saat apel pagi, Senin (7/9/2015) kemarin dihalaman kantor Bupati Poso.

Sin Songgo yang juga Sekertaris Pemerintah Kabupaten (Sekab) Poso ini mengatakan, bahwa hal penting ini disampaikan terkait banyaknya laporan serta informasi adanya sejumlah PNS yang terang-terangan terlibat dalam berbagai aktifitas politik praktis serta menjadi pendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada Poso tahun 2015 ini.

“Saya sampaikan ini bukan tanpa alasan. Karena itu saya menghimbau kiranya seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemkab Poso agar tetap menjaga sikap netralitasnya dalam menghadapi pilkada yang akan digelar pada bulan Desember mendatang," ungkap Sin.

Pernyataan serta himbauan yang Sin Songgo sampaikan bukan atas tekanan pihak manapun atau adanya intervensi dari seseorang maupun kelompok tertentu. 

“Yang jelas  saat ini saya hanya mendengar serta taat pada atasan saya, yakni Gubernur Sulawesi Tengah  Longki Djanggola,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jika menguatnya isu adanya sejumlah PNS Pemda Poso yang secara terang-terangan menjadi pendukung, bahkan terlibat dalam tim sukses salah satu pasangan calon bupati yang sudah santer menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat Poso.

 

Editor : Subandi Arya

Tags: