Tuesday, 27 June, 2017 - 22:09

PLN Butuh Dukungan Gubernur Sulteng

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - GM PLN wilayah Suluttenggo (Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo) Baringin Nababan meminta dukungan Gubernur Sulteng dalam menjamin ketersediaan listrik untuk pembebasan lahan warga di beberapa daerah di Sulteng. Pembebasan lahan yang dimaksudkan Baringin untuk pembangunan tower listrik yang menghubungkan PLTA Sulewana dan PLTU Poso.

Penolakan pembebasan lahan itu ia sebutkan seperti dari warga Desa Loru kabupaten Sigi. Pada hal, dikatakan Baringin, di desa tersebut direncanakan akan dibangun dua tower listrik yakni tower 15 dan 17.

"Padahal jika terwujud aliran listrik dari PLTA Sulewana dan PLTU bisa lebih optimal. Tower di area 15 dan 17 di Desa Loru dan satu lagi di Desa Ngata Baru," ujar GM Baringin dalam kunjungan kerjanya ke Gubernur Sulteng.

Baringin melanjutkan, apabila permasalahan pembebasan lahan dari warga tersebut selesai, maka jaringan PLTA Poso sudah dapat terkoneksitas.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulteng H Longki Djanggola mengatakan sepanjang administrasi sudah dibuat, maka pihak PLN dapat merealisasikan Pembangunan jaringannya.

“Karena itu untuk kepentingan rakyat harus diutamakan. Saya siap menangung segala resiko sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat banyak sehingga jangan kaku dan takut,” tegas Longki.

Atas pernyataan Gubernur, GM Baringin menampungnya untuk rencana pengembangan jaringan listrik di Sulawesi Tengah.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.