Friday, 20 April, 2018 - 14:51

PNS Dilarang Beri Dukungan KTP ke Calon DPD

SOSIALISASI - KPU Provinsi Sulawesi Tengah memberikan sosialisasi tahapan pendaftaran bagi calon DPD. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - KPU Provinsi Sulawesi Tengah mulai melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Pemilu 2019. Sejumlah persyaratan calon dan pencalonan disampaikan KPU Sulawesi Tengah saat kegiatan sosialisasi pendaftaran DPD, Sabtu 31 Maret 2018.

Ketua KPU Sulawesi Tengah, Sahran Raden, menegaskan bahwa KTP milik TNI, Polri, PNS/ASN, penyelenggaran Pemilu, aparat desa tidak bisa digunakan sebagai bentuk dukungan pencalonan DPD.

Selain KTP sejumlah profesi itu, Sahran Raden juga mengingatkan agar calon DPD memperhatian sebaran dukungan KTP. Untuk Sulawesi Tengah, jumlah dukungan KTP yang dibutuhkan minimal 2.000 dengan sebaran minimal di 7 kabupaten.

Melihat sistem pendaftaran yang cukup menyita waktu, KPU Sulawesi Tengah berharap calon DPD mendaftar di awal waktu, supaya bila terjadi kesalahan, masih panjang waktu untuk melakukan perbaikan.

“Pendafataran calon DPD dilaksanakan 22-27 April 2018. Saya berharap kesempatan yang ada benar-benar dimanfaatkan, kalau bisa mendaftaran di awal waktu. Sebab tidak menutup kemungkinan akan terjadi perbaikan-perbaikan,” kata Sahran Raden.

Bagi tim LO dan operator calon DPD, KPU Sulawesi Tengah menyediakan ruang help deks untuk membantu kepada LO dan operator bila mengalami hambatan dalam mengisi data-data via on line.