Tuesday, 26 September, 2017 - 06:22

PNS Mateng Tes Urin

Sejumlah CPNS PTT Kemenkes RI di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menjalanni tes urine yang dilaksanakan  RSUD Mateng. (Foto : Ist)

Mateng, Metrosulawesi.com - Dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Mateng untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari Penggunaaan Obat-obat terlarang, sehingga Pemerintah Kabupaten Mateng melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Mateng yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar melakukan Tes Urin bagi CPNS PPT yang berjumlah 74 orang, di antaranya 3 dokter umum, 1 dokter gigi.

Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) PTT Kemenkes Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menjalanni tes urine yang di laksanakan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mateng, Di hadiri Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Kepala BNN Provinsi Sulbar, Dedy Sutarya, Perwira Penghubung TNI dan Polri, Sekertaris BKDD, Ishaq Yunus, Kadis Kesehatan Mateng, Dr. I Ketut Sidiarsa, Direktur RSUD Mateng, Dr. Patunrengi dan 74 CPNS PTT Kemenkes RI yang akan menjalanni tes urine.

Dalam sambutannya Bupati Mateng H. Aras Tammauni mengatakan, tujuan Pemerintah Kabupaten Mateng melakukan tes urine ini, tidak lain hanya ingin mewujudkan ASN di lingkup Pemkab Mateng terbebas dari pengguna narkoba. Dan ingin melihat masyarakat Mateng bebas dari Narkoba. Sehingga Pemkab Mateng bekerjasama dengan BNN Provinsi mau melaksanakan tes urine ini.

“Kita menginginkan pemerintahan Mateng ini bersih dari pengguna Narkoba. Sehingga melalui tes urin ini dapat menjadi evaluasi dan mencegah peredaran dan penggunaan narkotika di Kabupaten Mateng,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan, mulai PNS, Kepala Dinas sampai dengan Bupati dan bahkan Masyarakat juga akan menjalanni tes urine. Hal itu di maksudkan, kata Aras, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dari narkoba sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat mateng khususnya dan daerah lain pada umumnya.

Sekertaris BKDD Mateng, Ishaq Yunus dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan tes urin bagi sejumlah CPNS tersebut dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan memiliki integritas yang tinggi. Sehingga bagi Pegwai Negeri Sipil (PNS) harus bebas dari narkotika.

“Cita-cita pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tidak akan bisa di wujudkan tanpa di dukung dengan ASN yang kompeten, professional dan berkinerja. Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Mateng, sungguh-sungguh ingin menghadirkan ASN yang memiliki potensi, Profesional dan berkinerja tanpa pengguna Narkoba,” kata Ishaq Yunus.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Provinsi Sulbar Dedy Sutarya, menyampaikan ucapan Apresiasnyai atas upaya yang di lakukan oleh Pemerintah Mateng, yang telah bersedia untuk bekerjasama dalam memberantas Narkotika khususnya di jajaran ASN pada umumnya Masyarakat yang ada di Mateng.

“Saya sangat mengapresiasi atas keinginan dan kerjasama Pemerintah Mateng, dalam memeberantas Narkoba. Muda-mudahan dengan melalui tes Urin ini dapat menjadi awal untuk meminimalisr penggunaan Narkotika di Daerah khususnya,” imbuh Dedy Sutarya.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.