Saturday, 19 August, 2017 - 19:01

Pol PP Buol Terlibat Bentrok Dengan Polisi Gorontalo di Perbatasan

Sekda Buol, Hamid Lakuntu. (Foto : Bambang)

Buol, Metrosulteng.com - Beberapa personil Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah terlibat bentrok dengan Polisi Provinsi Gorontalo dikawasan perbatasan antara Sulteng dan Gorontalo di Kecamatan Paleleh, Buol.

Bentrok terjadi ketika Pol PP yang dikawal satu Pleton Polisi dari Polres Buol menangkap beberapa orang yang menyudupkan minyak tanah bersubsidi dari Buol ke Gorontalo.

Saat itu, beberapa personil Polisi dari Gorontalo yang menghalangi Pol PP sempat terlibat adu mulut dan bentrok fisik. Namun situasi dapat dikendalikan setelah Pol PP Buol menarik diri.

Insiden itu dibenarkan Sekretaris Daerah Kabuaten Buol Hamid Lakuntu. Menurutnya insiden yang terjadi Senin, (26/8/2014) lalu, setelah Pemda Buol membentuk tim operasi gabungan dari Pemda dan Polres untuk memperketat maraknya penyeludupan minyak tanah bersubdisi didaerah perbatasan dari Buol keluar daerah di Gorontalo tanpa dokumen resmi.

“Dari laporan warga, dicurigai beton-ton minyak tanah dalam tahun 2014  ini dari Kabupaten Buol berhasil dikirim  ke Gorontalo dengan harga yang cukup mahal . 200 lebih  pangkalan minyak tanah bersubsidi di Kabupaten Buol melayani mayarakat masih tidak cukup,” kata Hamid, Kamis, (28/8/2014). (***)

Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.