Wednesday, 19 September, 2018 - 12:00

Polda Sulteng Bangun Kebersamaan Lewat Turnamen Tenis

TURNAMEN - Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyanto saat membuka Turnamen Tenis Lapangan di GOR Sirainindi Palu, Rabu, 4 Juli. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng membangun kebersamaan lewat turnamen tenis lapangan. Turnamen itu juga memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 dan menyambut Asean Games dimana Indonesia sebagai tuan rumah yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. Turnamen dibuka oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyanto di GOR Sirainindi Palu, Rabu, 4 Juli.

“Turnamen ini dimaksudkan lebih kepada membangun kebersamaan yang lebih intim dan mendalam antar instansi yang ada di wilayah hukum Sulawesi Tengah,” ujar Kapolda. 

Kapolda memandang olahraga tepat jadi medium yang  komunikatif dalam usaha bersama membangun komunikasi dan sinergi. Olehnya dia mengatakan turnamen yang diselenggarakan bukan untuk ajang prestasi melainkan guna mengembangkan hubungan komunikasi, hubungan silaturahmi, dan kebersamaan yang lebih mendalam. 

“Kita memulai dari tenis. Yang inisiatif ini pak Waka Polda karena pak gubernur juga suka tenis,” ucap Ermi. 

Mantan Wakapolda Riau itu berharap hubungan antar instansi para abdi negara yang ada di jajaran pemerintah, baik sipil maupun militer dapat terjalin baik. Pembukaan turnamen turut dihadiri Kepala Staf Korem 132 Tadulako Letkol Inf Sampang Sihotang, Wakapolda, Irwasda, perwakilan Kemenhan Sulteng, Ketua KONI Sulteng, anggota Polda Sulteng dan prajurit TNI Korem 132 Tadulako. 

AKBP Muhammad Paransa selaku panitia melaporkan pihaknya mengundang 20 institusi untuk mengikuti turnamen tersebut. Adapun 12 institusi siap mengikutinya diantaranya Pemprov Sulteng, Korem 132 Tadulako, Pemkot Palu, Untad, Pengadilan Tinggi Agama, Kejaksaan Tinggi, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, PT Telkom, Bank BRI, Polda Sulteng, dan Kanwil Pertanahan. 

Turnamen akan berlangsung selama lima hari sampai 10 Juli mendatang bertempat di empat lapangan yakni Lapangan GOR, Lapangan Rujab Siranindi, Lapangan Kanwil Pertanahan dan Lapangan PU Pengairan. Peserta turnamen terbagi menjadi atas kelas beregu ganda putra berprestasi kategori umur 18 tahun keatas. Kemudian ganda kategori umur 45 tahun keatas, dan terakhir ganda kategori 50 tahun keatas.

Total hadiah yang disiapkan panitia mencapai Rp25 juta plus piala tetap Kapolda Sulteng. Hadiah akan diserahkan di Aula Torabelo Polda Sulteng pada puncak peringatan. Rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara sebelumnya telah dilaksanakan bhakti kesehatan operasi bibir sumbing, sunatan massal diikuti oleh 306 anak, lomba burung berkicau, lomba burung merpati dan memancing. 

 

Editor: M Yusuf Bj