Friday, 17 August, 2018 - 17:19

Polda Sulteng Buka Posko Aduan Kasus Abu Tours

AKBP Hery Murwono. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com – Polda Sulteng membuka posko pengaduan untuk kasus dugaan penipuan Travel Abu Tours. Menyusul adanya aduan yang diterima Polda dari sejumlah korban calon jamaah umrah yang belum diberangkatkan.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono, saat ditemui di ruangannya, Selasa 3 April 2018, mengatakan, Posko pengaduan itu dibuat untuk mempermudah masyarakat yang merasa dirugikan oleh pihak Travel Abu Tours, untuk melapor.

“Kepada jamaah Abu Tours yang merasa dirugikan, bisa langsung melaporkan ke tim penyidik, di  Posko pengaduan Jamaah Abu Tours, di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimsum) Polda Sulteng, Jalan Sam Ratulang 78, Palu,” ungkapnya.

Hery menjelaskan, alasan penyidik Ditreskrimum Polda untuk membuka posko tersebut, karena belakangan ini banyak jamaah mulai mendatangi kantor Abu Tour di Kota Palu, untuk mempertanyakan soal keberangkatan mereka, untuk beribadah umrah maupun soal biaya yang telah mereka setorkan ke pihak Abu Tours.

“Dengan dibukanya Posko aduan itu, sudah tentu akan mempermudah dalam pelaporan warga yang merasa dirugikan, dan tentunya sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri bahwa kasusnya akan dilimpahkan di Polda Sulsel, karena memang pusatnya ada di sana. Namun, untuk pemeriksaan masih di Polda Sulteng,” tambahnya. 

 

Editor: Udin Salim