Sunday, 23 July, 2017 - 18:47

Polda Sulteng Serahkan 4 DPO Poso ke Mabes Polri

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Istri Ali Kalora Telah Melahirkan di Jakarta

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyerahkan seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) yang berhasil ditangkap oleh Satgas Tinombala pada 2016 lalu ke Mabes Polri Jakarta atau Densus 88 Anti teror, diantaranya Basri alias Bagong, Nurmi Usman alias Oma, Jumiatun alias Umi Delima dan Tini Susanti alias Umi Fadel istri Ali Kalora.

Sementara Tini Susanti alias Umi Fadel istri Ali Kalora yang saat ditangkap dalam keadaan mengandung 8 bulan, pada akhir November 2016 telah melahirkan anak perempuan.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto, Jumat, 9 Desember 2016 mengatakan semua DPO, baik yang menyerahkan diri dan tertangkap sudah digeser ke Jakarta.

“Dari tiga minggu yang lalu, Basri alias Bagong, dan semua DPO sudah digeser ke Densus dalam hal ini Bareskrim, kalau untuk penanganan awal oleh Polda Sulteng sudah terselesaikan,” ungkapnya.

Hari mengungkapkan pihaknya juga telah melakukan konsultasi dengan Bareskrim terkait hal itu.

“Sebab tugas dari Bareskrim adalah mengambil langkah yang bersifat nasional. Yang jelas adalah penyidikan terus berjalan dan untuk sidangnya, belum kami ketahui,” jelasnya.

Khusus terhadap para tersangka wanita, kata Hari, yakni Nurmi Usman alias Oma Istri Basri, Jumiatun alias Umi Delima Istri Santoso dan Tini Susanti alias Umi Fadel Istri ali Kalora akan ditangani sesuai dengan SOP ataupun prosedur yang sudah ditetapkan.

“Karena ketiganya adalah muslimah dan yang bersangkutan ditangani oleh para penyidik polwan yang menggunakan pakaian muslim, disesuaikan dengan kondisi yang bersangkutan,” katanya.

“Saya menerima kabar bahwa pada akhir November 2016,istri Ali Kalora sudah melahirkan dan anaknya perempuan,saat berada di Jakarta. Jadi keselurahan perempuan yang tergabung dalam DPO sudah digeser ke Densus 88, dan dalam penanganan lebih lanjut,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.