Sunday, 22 April, 2018 - 11:06

Polda Sulteng Siap Amankan Pilkada di Tiga Kabupaten

Kapolda Sulteng  Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Jajaran Polda Sulteng siap mengamankan pelaksanaan pilkada di tiga kabupaten di Sulteng. Tiga kabupaten yang akan menggelar pilkada 2018, yakni: Donggala, Parigi Moutong dan Morowali.

“Karena di wilayah Sulteng ini hanya ada tiga kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, sehingga untuk kekuatan pengamanan nantinya bisa di-backup oleh Polres, TNI dan juga Polda Sulteng saja. Dan sebenarnya itu sudah agenda rutin, karena saya juga dari Mabes dan juga di Inteligen, sudah melakukan langkah-langkah, dan sudah memetakan kerawanan wilayah-wilayah yang  akan melaksanakan Pilkada,” ungkap Kapolda Sulteng  Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, seusai acara pisah sambut Kapolda lama, di Gedung Polda Sulteng baru, Jalan Soekarno-Hatta, Palu, Selasa 16 Januari 2018.

Kapolda menjelaskan, untuk Satgas Antipolitik Uang, Untuk Polda Sulteng sendiri sebenarnya hal tersebut sudah menjadi agenda rutin, dan di tingkat nasional, Mendagri, Kapolri, dan pihak Bawaslu telah membuat indeks kerawanan pemilu dan pilkada, dan untuk Satgas Antipolitik Uang Polda Sulteng akan menyesuaikan dengan tingkat Mabes.


Editor: Udin Salim