Tuesday, 26 September, 2017 - 17:24

Polisi Bekuk Komplotan Curanmor di Matra

TERSANGKA CURANMOR - Dua tersangka saat digiring polisi ke ruang tahanan. (Foto : Jhoni/ Metrosulawesi)

Matra, Metrosulawesi.com - Tim Buser Polsek Baras membekuk dua orang pemuda komplotan spesialis pencuri motor (Curanmor) di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, saat tengah mencuci motor hasil curiannya.

Hamsa 21 tahun dan Ahmad Padli 18 tahun keduanya adalah warga SP 2 Baras Desa Motu, diketahui melakukan aksi pencurian motor di Kelurahan Bambaloka, Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara beberapa waktu lalu.

Setelah hampir sepekan diburu oleh Tim Buser Polsek Baras kedua pelaku curanmor tersebut kemudian ditangkap di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah. saat tengah mencuci motor hasil curian tanpa melakukan perlawanan.

Keduanyapun kemudian di gelandang ke kantor Polsek Baras untuk keperluan penyelidikan. Sementara barang bukti sebuah sepeda motor berwarna merah dengan nopol DC 3250 E juga diamankan pihak kepolisian.

AKP Yohanis Hakim, S.H. Kapolsek Baras mengatakan, kedua pemuda asal desa motu ini melakukan aksi pencurian motor di kelurahan bambaloka, 11 juni lalu, berkat laporan masyarakat dan kerja keras tim buser kedua pelaku berhasil di bekuk saat tengah mencuci motor di sungai karossa.

Kini kedua pelaku berada di sel tahanan polsek baras dan di ganjar Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.