Monday, 27 March, 2017 - 03:06

Polisi Dibantu Ketua RT Tangkap Tersangka Narkoba

Kapolres Palu, AKBP Christ Reinhard Pusung SIK. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Palu menangkap seorang pemuda pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Pue Bongo Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Minggu 4 Desember 2016.

Informasi yang dihimpun, saat penangkapan tersangka berinisial TM (27) tengah memungut sebuah benda di tanah. Saat petugas memergoki, tersangka berusaha membuang barang yang telah berada di tangannya tersebut.

Pada saat dilakukan penggeledahan dan disaksikan oleh ketua RT setempat, ditemukan satu paket serbuk kristal yang diduga sabu, dan lima butir pil berwarna merah.
Selain barang bukti tersebut, Satresnarkoba Polres Palu juga mengamankan 1 buah ponsel milik pelaku dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio.

Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung saat di temui di Mapolres Palu, Selasa 6 Desember 2016 mengatakan tersangka TM telah diamanakan oleh Satres Narkoba Polres Palu dan dikenakan pasal Pasal 114 ayat (1) subsidiar pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Sat res Nakoba Polres Palu guna pengembangan proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Christ R.Pusung mengharapkan kepada seluruh masyarakat kota Palu untuk membantu Polres Palu melakukan pemberantasan Narkoba dengan tidak pernah bersentuhan ataupun mencoba langsung narkotika jenis apapun mengingat hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat merugikan diri sendiri bahkan merugikan bangsa.

“Kepolisian Resor Palu tidak akan pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Palu agar bersama-sama perangi narkoba, lawan dan musnahkan narkoba, jangan biarkan narkoba merusak masa depan diri dan Bangsa Indonesia,” imbaunya.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.