Saturday, 25 November, 2017 - 11:45

Polisi Pamong Praja Diminta Santun

KATA SAMBUTAN - Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai pada acara bimbingan teknis Pol PP di Aula Bambalemo Beach Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa 14 November 2017. (Foto : Zoel fahry/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com – Puluhan Anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) se Kabupaten Parigi Moutong mengikuti bimbingan teknis di Aula Bambalemo Beach Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa 14 November 2017.

Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng mengatakan, sebagai aparat penegak peraturan daerah, satuan polisi pamong praja diharapkan mampu berperan sebagai fasilitator yang menemani masyarakat secara santun dalam mewujudkan ketertiban, ketentraman dan keamanan.

“Akan tetapi, selaku penegak ketertiban mestinya aparat polisi pamong praja dapat bersifat humanis dan komunikatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya di tempat bekerja dan di lingkungan masyarakat serta meninggalkan perilaku yang arogan,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa diperlukan pola-pola pembinaan dan pelatihan yang lebih inovatif dan lebih menyegarkan bagi anggota satuan polisi pamong praja, agar unsur kelengkapan daerah ini benar-benar hadir untuk kepentingan daerah dan masyarakat, bukan sebagai alat kekuasaan semata.

Ia menambahkan, bahwa melalui bimbingan teknis ini, peserta bimtek dapat mensosialisasikan produk-produk regulasi dan kebijakan yang mendorong terciptanya aparat satuan polisi pamong praja yang profesional, kompeten dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, yang didukung sarana prasarana, sumber daya manusia yang kompoten dan dasar hukum operasional yang efektif.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.