Wednesday, 26 July, 2017 - 04:29

Polisi Tangkap 10 Mobil Bertangki Siluman di SPBU Ampana

Mobil-mobil  'tangki siluman' ditangkap polisi di SPBU. (Foto : Haris Wartabone)

Ampana, Metrosulawesi.com - Polisi Tojo Unauna bersama TNI  berhasil menangkap sepuluh mobil dengan tangki siluman yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Ampana, Kelurahan Bailo, Jumata (14/11/2014) pukul 14. 50 Wita.

Penangkapan itu dilakukan polisi di SPBU saat mobil-mobil tersebut mengisi BBM. Penangkapan berhasil dilakukan setelah polisi mendapat laporan  warga sehubungan kendaraan  yang setiap hari ikut mengantri di SPBU Ampana menggunakan tangki yang sudah  mereka dimodifikasi  menjadi tangki berukuran besar hingga bisa menampung ratusan Liter BBM per tangki.

“Mobil mereka itu setiap hari memang selalu bolak balik mengantri  di SPBU ini pagi dan sore  bahkan malam hari dan mereka mengisi tangkinya itu dalam jumlah besar  bahkan ada yang seharga 1 juta hingga  dua juta per  mobil, saya curiga mereka ini sengaja ingin menimbun BBM,” kata seorang warga saksi mata.

“Saya antri di SPBU sejak jam 12 siang, tapi kok baru jam satu siang  bisa cepat habis bensinya di SPBU," kata salah seorang pengantri BBM.

Enam mobil yang ditangkap polisi  diamankan di Mapores Touna. Sementara 4 pemilik mobil melarikan diri sehingga mobil masiah tertahan di SPBU dan diberi garis polisi.

Berapa jenis kendaraan itu terdiri mobil Pickup ,Jeeo, Kijang Grand  L 300 dan sebagian Mobil lama yang sudah dirubah ukuran tangkinya  menjadi besar.  Letak  posisi tangki didalam ada juga yang letak tangkinya di diluar  dari mesin  ini terlihat pada mobil jenis Pickup .




Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.