Saturday, 20 January, 2018 - 13:33

Polisi Temukan 750 Gram Sabu di Rumah Kos

KONFERENSI PERS - Wakil Kepala Kepolisian Resort Tolitoli Kompol Sugeng Lestari didampingi KBO Narkoba Iptu S Kinsale dan Kabag Ops Kompol H Amir menggelar konferensi pers terkait penangkapan tersangka kasus narkoba. (Foto : Aco Amir/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Polres Tolitoli menyita 750 gram sabu-sabu di sebuah rumah kos di Jalan Abd Muis Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan, Sabtu 18 November 2017 pukul 20.30 Wita.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Tolitoli Kompol Sugeng Lestari dalam konferensi pers menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat. Anggota Polsek Baolan yang dipimpin Kapolsek Baolan bersama Kanit Intel Polsek Baolan melakukan pengintaian terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Polisi melakukan pencekalan dan pengeledahan di rumah kost tersangka Kano. Saat dilakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Karena tidak mengindahkan tembakan peringatan, polisi melumpuhkan tersangka dengan tembakan pada betis.

Di rumah kos tersangka dilakukan pembongkaran dan ditemukan sabu-sabu yang dikemas dalam kemasan biskuit sebanyak 16 bungkus bersama satu  unit timbangan elektrik. Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 16 bungkus sabu-sabu seberat 750 gram.

Selanjutnya dalam pengembangan, pukul 01.30 Wita, bandar bernama Rusman Amma alias Allu tertangkap di Wilayah Dampal Selatan. Allu ditangkap oleh personel Polsek Dampal Selatan dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp 3.115.000.

Selanjutnya pada pukul 02.00 Wita dilakukan penggeledahan di rumah Rusman Amma di Dusun Labulan Desa Ogoamas 1 Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggala. Polisi menemukan barang bukti 2 buah bong, 1 buah timbangan digital, 2 pembungkus obat, 3 buah sendok takar sabu, 1 buah macis gas, dan 1 buah kotak hitam kecil yang dipergunakan untuk menyimpan pembungkus obat. Kedua tersangka tersebut disangkakan dengan pasal 112 Ayat 2, 114 ayat 2, 115 ayat 2 UU No 35 tahun 2009.


Editor : Syamsu Rizal

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.